Penuhi Kebutuhan Air saat Diet! Begini Cara Mengetahui Kebutuhan Air Harian, Tidak Selalu 2 Liter

Penuhi Kebutuhan Air saat Diet! Begini Cara Mengetahui Kebutuhan Air Harian, Tidak Selalu 2 Liter

Ilustrasi memenuhi kebutuhan air harian.--

RADARPEKALONGAN - Mengonsumsi air putih secara teratur dengan kadar kebutuhan harian yang pas dapat membantu menurunkan berat badan. Pasalnya air putih tidak mengandung kalori.

Kali ini akan kita bahas tentang cara mengetahui kadar kebutuhan air harian untuk tubuh. Diet sehat dengan terpenuhinya kebutuhan air harian harus dilakukan. Simak sampai habis, ya!

Dengan mengonsumsi air putih dapat menggantikan rasa lapar palsu yang sering muncul di luar jam makan sehingga dapat mengenyangkan perut dan mencegah asupan kalori yang berlebihan. 

Selain itu air putih juga penting untuk proses metabolisme tubuh dan banyak manfaat lain yang dapat dirasakan ketika kebutuhan air harian terpenuhi.

Fungsi utama dari air putih adalah untuk menghidrasi tubuh. Ketika tubuh terhidrasi dengan baik maka proses pembakaran lemak dan metabolisme tubuh juga akan bekerja lebih efektif

BACA JUGA:Minum Air Putih Bikin Kurus? Ini 7 Cara Diet Air Putih yang Efektif Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:7 Adab Minum Air Putih dalam Pandangan Islam, Bagus untuk Kesehatan Tubuh

Selain itu air putih juga membantu kelancaran proses ekskresi atau pembuangan limbah pada tubuh. Konsumsi air putih yang cukup bisa menjadi detox alami yang mengeluarkan racun melalui urine, juga melancarkan buang air besar sehingga terbebas dari keluhan sembelit.

Rata-rata kebutuhan air putih orang dewasa adalah 2 liter per hari. Namun ternyata kebutuhan air setiap individu bisa saja berbeda tidak selalu 2 liter.

Ada beberapa sebab yang mempengaruhi kadar kebutuhan air putih. Berikut penjelasannya.

Faktor yang Mempengaruhi Kadar Kebutuhan Air Harian

BACA JUGA:Pasti Hemat Beli Motor Listrik Yadea, Ada Subsidi Rp7 Juta hingga Garansi Baterai 2 Tahun

Seringkali kita mendengar anjuran untuk mengkonsumsi 2 liter air atau 8 gelas perhari. Namun kadar kebutuhan air putih setiap orang berbeda. Bisa saja kurang atau lebih dari 2 liter per hari.

Lalu bagaimana cara mengetahui kebutuhan air harian? Beberapa faktor berikut ini bisa dijadikan patokan untuk memastikan kadar kebutuhan air harian kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: