Diet Rendah Kalori dengan Shirataki, Apa Itu? Simak Penjelasan Ini

Diet Rendah Kalori dengan Shirataki, Apa Itu? Simak Penjelasan Ini

Ilustrasi diet dengan nasi shirataki-Image by bearfotos on Freepik-

RADARPEKALONGAN - Diet rendah kalori dengan shirataki bisa banget nih untuk dicoba. Pasalnya diet dengan shirataki ini sudah terbukti efektif 

Sebelum itu, Apa Anda tau tentang shirataki? Tenang, bagi Anda yang ingin tau lebih jelas, bisa membaca melalui artikel ini.

Menjalankan program penurunan berat badan atau diet memang bisa dilakukan dengang berbagai cara dan metode. 

Meskipun demikian, menjaga pola makan merupakan salah satu point terpenting dalam proses diet.

Pasalnya jika tidak menjaga pola makan maka jumlah kalori yang dikonsumsi tidak seimbang. Alhasil akan makin banyak kalori yang disimpan dalam bentuk lemak tubuh.

Hal inilah yang menyebabkan berat badan semakin naik jika kalori tersebut tidak dibakar dengan baik. Oleh sebab itulah menjaga pola makan sehat agar tidak menimbun lemak dalam tubuh sangatlah penting.

Salah satu jeni makanan yang banyak kandungan kalorinya adalah nasi putih. Bagi yang setiap hari makan nasi putih perlu waspada nih, sebab tanpa sadar sebenarnya sedang menimbun lemak dalam tubuh, jika tidak dibakar dengan baik.

BACA JUGA:Ternyata Banyak Manfaat Inused Water untuk Diet, Begini Cara Bikinnya dengan Mudah

Namun tenang dulu, ada kabar bahagi bagi pecinta nasi tapi ingin diet. Sebab ada jenis nasi yang mengandung kalori yang rendah dan sangat cocok bagi yang sedang diet. Apa itu? Jawabanya yakni shirataki.

Sebelum membahas mengenai diet rendah kalori dengan shirati, lebih baik paham dulu apa itu shirataki? Apa Anda tau apa itu shirataki?

Shirataki adalah salah satu jenis beras yang memiliki kandungan kalori rendah dibandingkan dengan jenis beras lainya.

Beras shirataki ini adalah salah satu jenis beras yang tercipta dari tanaman konjac (Amorphophallus Konjac). Akar dari tanaman ini juga diolah sebagai sebagai bahan dasar mie dan makanan ringan. Tanaman ini tumbuh subur di  neara China dan Jepang.

Jika belum melihat secara langsung bagaimana beras shirataki ini, akan bingung membayangkan bagaimana tekstur beras yang terbuat dari tanaman ini.

Beras shirataki memiliki warna yang lebih bening dan bertekstur lebih kenyal dibandingkan dengan jenis beras yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: