No Hoax! Nasi Shirataki Efektif Menurunkan Berat Badan, Tertarik Mencoba? Simak Penjelasan Ini Dulu

No Hoax! Nasi Shirataki Efektif Menurunkan Berat Badan, Tertarik Mencoba? Simak Penjelasan Ini Dulu

Diet dengan nasi shirataki-Image by 8photo on Freepik-

RADARPEKALONGAN - Nasi shirataki efektif menurunkan berat badan, tertarik mencoba? Sebelum mencoba diet dengan nasi shirataki,alangkah baiknya mengetahui fakta seputar nasi shirataki ini dulu. Berikut ulasanya untuk Anda.

Nasi marupakan sumber karbohidrat bagi tubuh. Karbohidrat sendiri digunakan tubuh sebagai sumber energi untuk menjalankan berbagai aktivitas sehari-hari. 

Dalam proses metabolisme tubuh, karbohidrat akan diubah menjadi glukosa. Dengan bantuan hormon insulin, glukosa tersebut diolah dan berubah menjadi sumber energi untuk tubuh. 

Sementara itu, kelebihan glukosa dalam tubuh, yang tidak diubah menjadi energi akan disimpan tubuh dalam bentuk lemak. Salah satu faktor mengapa banyak glukosa yang disimpan dalam tubuh yakni terbatasnya aktivitas yang membutuhkan energi. 

Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa semakin minim aktivitas yang dilakukan setiap hari, maka semakin banyak glukosa yang akan disimpan dalam bentuk lemak.Oleh sebab itulah mengapa berat badan mudah naik. 

BACA JUGA:Yuk Beralih ke Minuman Herbal Alami, 5 Ramuan Rempah Berikut Ini Aman untuk Membantu Melancarkan Program Diet

Berkaitan dengan hal tersebut, maka diperlukan banyak aktivitas yang membutuhkan banyak energi, seperti olahraga atau sekedar jalan kaki. Selain itu juga bisa menjalankan program diet yang sesuai dengan kondisi tubuhnya.

Lalu bagaimana caranya diet agar tidak menimbun lemak tubuh dengan jumlah yang besar? Jawabanya banyak cara diet bisa dilakukan sebab diet sejatinya menargetkan berat badan turun secara sehat. 

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk diet mengurangi karbohidrat yakni dengan mengurangi asupan karbohidrat dalam tubuh. Bagaimana caranya? Salah satunya dengan mengganti sumber karbohidrat yang tinggi dengan yang rendah. Ini bisa dilakukan dengan mengganti nasi putih sebagai makanan pokok dengan nasi jenis lain yang kadar karbohidratnya lebih rendah. 

Banyak jenis nasi yang rendah karbohiratnya dibandingkan dengan nasi putih. Jenis nasi yang sangat terkenal dengan kandungan karbohidrat yang rendah yakni nasi shirataki. Apa itu nasi shirataki? 

Nasi shirataki ini adalah salah satu jenis nasi yang tercipta dari tanaman konjac (Amorphophallus Konjac). Akar dari tanaman ini juga diolah sebagai sebagai bahan dasar mie dan makanan ringan. Tanaman ini tumbuh subur di  negara China dan Jepang.

BACA JUGA:Bikin Makanan untuk Diet Sehat dengan 5 Pemanis Alami Pengganti Gula, Dijamin Lebih Aman

Jika belum melihat secara langsung bagaimana nasi shirataki ini, akan bingung membayangkan bagaimana tekstur beras yang terbuat dari tanaman ini. Nasi shirataki memiliki warna yang lebih bening dan bertekstur lebih kenyal dibandingkan dengan jenis beras yang lain.

Nasi shirataki efektif menunkan berat badan. Sebab, nasi shirataki mengandung serat alami tinggi yang biasa disebut dengan glukomanan. Dengan kandungan serat alami yang tinggi inilah mengapa nasi shiratki menjadi alasan utama sebagai nasi yang sangat baik untuk diet. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: