Tertarik Memasangnya, Inilah Tips Pasang Roof Box Mobil, Dijamin Aman Dibawa Pergi Jauh Sekalipun!

Tertarik Memasangnya, Inilah Tips Pasang Roof Box Mobil, Dijamin Aman Dibawa Pergi Jauh Sekalipun!

Mobil dengan roof box--Instagram

RADARPEKALONGAN – Kamu harus tahu tips cara memasang roof box mobil agar aman, sebelum memutuskan untuk memasangnya pada mobilmu, 

Memang roof box pada mobil tidak boleh dilakukan secara sembarangan ya guys, sebab jika dipasang secara sembarangan, dapat membahayakan pengemudi dan juga pengguna jalan lain.

Oleh karena itu, jika kamu tertarik memasang roof box pada mobilmu, kamu harus bisa mempertimbangkan rancang bangun roof box, agar sesuai dengan peruntukannya dan tidak mempengaruhi daya angkut mobil, karena bobotnya pasti akan bertambah.

Nah dibawah ini, kami memiliki beberapa tips memasang roof box mobil yang harus kamu lakukan, tentunya aman meskipun dibawa pergi jauh dalam kecepataan tinggi, simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA: Ternyata Ini Kurangnya Suzuki Carry Pikap 2023, Celana Saja Tidak Selaku Daihatsu GranMax!

Pastikan terlebih dahulu mobil terdapat roof rail

Tips memasang roof box mobil yang pertama harus kamu lakukan adalah, pastikan kalau mobilmu terdapat roof rail, karena roof box tidak bisa diletakan begitu saja pada atap mobil.

Sebab jika diletakan begitu saja, maka dapat merusak atap mobil dan tidak memiliki pegangan yang kuat, tentu sangat membahayakan sekali bukan.

Oleh karena itu, jika ingin memasang roof box, diperlukan roof rail berupa rel untuk membujur tempat memasang roof rack sebagai tempat peletakan roof box.

Nah mobil yang sudah otomatis tersedia roof rail adalah mobil jenis MPV dan SUV, dan perhitungannya juga sudah matang, agar pemasangan roof box lebih mudah dan kuat.

BACA JUGA: Sudah Tahu Belum, Inilah Merk Mobil Buatan Indonesia, Keren Lho!

Pemasangan roof rack sebagai dudukan roof box

Nah buat kamu yang belum tahu apa itu roof rack, roof rack sendiri merupakan struktur alas sebagai dudukan roof box.

Sebenarnya kamu bisa saja langsung meletakan barang bawaan diatas kendaraan, namun sangat tidak direkomendasikan, karena barang bisa jatuh dan membahayakan pengguna jalan lain.

Oleh karena itu, kamu harus memilih roof rack yang kokoh serta memiliki dudukan yang kuat dan mudah untuk dilakukan bongkar pasang.

Termasuk dapat menopang roof box diatasnya, serta ukurannya juga tidak melewati lebar bodi, sebab selain mengganggu estetika juga membahayakan.

BACA JUGA: Daftar Mobil 100 Jutaan untuk Keluarga, Ada Mobil Incaran Kamu Nggak?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: