Menakjubkan! Inilah Shirakati, Cara Diet dengan Nol Kalori yang Dicari-Cari Hingga Penjuru Negeri

Menakjubkan! Inilah Shirakati, Cara Diet dengan Nol Kalori yang Dicari-Cari Hingga Penjuru Negeri

ilustrasi hitungan kalori-freepik.com-

Meskipun rendah kalori dan mengandung serat, namun nyatanya nasi shirataki ini tidak mengandung protein. Padahal protein sangat baik bagi tubuh apalagi yang sedang diet. Oleh sebab itulah perlu mengombinasikan dengan lauk pauk yang sehat dan bergizi, seperti sayur sop atau menu lainya.

Apakah diet nasi shirataki ini bisa memberikan kemudahan dalam menurunkan berat badan? Jawabanya iya bisa, jika melakukan diet sehat dan konsisten. 

Hal ini disebabkan nasi shirataki sangat rendah kalori, karbohidrat, lamak, gula. Dimana berbagai zat tersebut bisa mengganggu adanya proses diet. Sebab adanya potensi besar yang memungkinkan nutrisi tersebut tidak dibakar dengan sempurna sehingga meninngkatkan timbunan lemak dalam tubuh.

Selain itu, nasi shirataki ini mengandung serat alami yang disebut dengan glukomanan. Glukomanan ini sangat baik bagi diet, sebab ketika serat tersebut berada didalam lambung maka bisa mengembang berkali-kali lipat. Dengan hal ini, maka akan membantu memberikan rasa kenyang lebih lama dan cepat kenyang.

Itulah beberapa bahasan mengenai nasi shirataki yang patut diketahui. Jumlah kalroi nasi shirataki yang dipercaya ampuh untuk diet memanglah sangat rendah, sehingga sangat baik dan cocok untuk diet.

BACA JUGA:Ibu Muda Wajib Cobain Nih! Resep Nasi Shirataki untuk Diet yang Mudah Dibuat di Rumah, Cobain Yuk

Cara Diet dengan Nol Kalori Pakai Mie Shirataki

Apakah efektif menurunkan berat badan dengan makan mie? Bagi yang belum mengetahi mie shirataki, akan meragukan fakta unik tentang mie ini. Janga terpaku pada kata mie, sebab biasanya yang terlintas dalam pikiran yakni mie instan yang mengandung kalori sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dari nais putih.

Perlu dibedakan bahwa mie shirataki ini sangat berbeda dengan mie intan pada umumnya. Sebab mie ini memiliki beberapa fakta unik. Pertama mie shirataki ini terbuat dari akar tanaman konjac. Tanaman ini tumbuh subur di Jepang, China dan negara-negara asia lainya. 

Fakta tentang mie shirataki yang kedua yakni mengandung tinggi serat alami, rendah lemak dan kalori. Serat alami tersebut berupa glukomanan yang sangat baik untuk menjaga rasa kenyang. Kalori dan lemak yang rendah ni sangat cocok untuk diet sebab dengan makan mie ini artinya tidka akan menumpuk lemak lagi.

Fakta tentang mie shirataki lainya yakni ini mengandung air hingga  97% loh. Wow banget ya. Dengan kondisis tersebut menjadikan mie shirataki lebih sehat dan sangat baik untuk diet sebab rendah kalori. 

Fakta tentang mie shirataki selanjutnya yakni dengan mengonsumsi mie shirataki maka akan mengurangi porsi makan yang bisa menjadikan sumber menumpuknya lemak dalan tubuh.Sebab itulah dengan mengonsumsi mie shirataki bisa mengikis lemak dalam tubuh. 

Itulah beberapa cara diet dengan nol kalori pakai nasi ataupun mie shirataki. Nmaun meskipun efektif menurunkan berat badan, alangkah lebih baik jika tidak mengonsumsi shirataki ini setiap hari.

Hal ini karena kandungan nutrisi shirataki yang tidak memiliki protein dan berbagai nutrisi lainya yang penting bagi tubuh. Sedangkan tubuh sangat membutuhkan berbagai nutrisi intuk menjalankan kegiatanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: