Menakjubkan! Inilah Shirakati, Cara Diet dengan Nol Kalori yang Dicari-Cari Hingga Penjuru Negeri

Menakjubkan! Inilah Shirakati, Cara Diet dengan Nol Kalori yang Dicari-Cari Hingga Penjuru Negeri

ilustrasi hitungan kalori-freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Cara diet memang banyak, salah satunya cara diet dengan nol kalori pakai shirataki. Ini Akan menjadi diet yang bisa turunkan berat badan hingga angka yang fantastis. Berani Coba? Simak dulu penjelasan berikut.

Untuk mendapatkan penurunan berat badan yang fantastis, memang perlu taktik atau cara yang jitu. Jika hanya mengandalkan olahraga keras tanpa memperhatikan asupan nutrisinya maka takan sia-sia saja. 

Olahraga memang penting, namun pola makan dan asupan nutrisi juga penting. Oleh sebab itu kedua hal ini memang harus diperhatikan dengan baik agar diet Anda bisa sesuai dengan harapan dan target.

Salah satu cara yang bisa dicoba untuk mendapatkan penurunan berat badan yang fantastis yakni melalui cara diet dengan nol kalori. Bagaimana caranya? Yakni dengan shirataki.

Apa itus shirataki? Shirataki adalah makanan tradisional yang berasal dari Jepang. Makanan dibuat dari

BACA JUGA:Gak Bikin Kantong Kering! Inilah Rekomendasi Merk Beras Shirataki yang Murah dan Manjur untuk Dietumbi konjac atau yang dikenal dengan konnyaku. Shirataki ini ada dua jenis, yakni dengan bentuk nasi dan bentuk mie. 

Untuk mendapatkan bentuk nasi ataupun mie, awalnya umbi konjac dihaluskan terlebih dahulu. Kemudian umbi yang sudah dihaluskan tersebut dibuat dan dibentuk sesuai dengan varianya. Antara mie ataupun nasi memiliki kandungan yang sama. Hanya beda bentuk saja.

Cara Diet dengan Nol Kalori Pakai Nasi Shirataki

Kandungan nutrisi pada 112 gram nasi shirataki yakni 10 kalori, 3 gram karbohidrat, 3 gram serat. Meskipun kandungan nasi shirataki ini tidak beragam, namun nasi jenis ini sangat baik untuk diet sebab kalorinya yang sangat rendah.

Dengan rendahnya kandungan kalori maka tubuh akan menggunakan cadangan makanan berupa lemak sebagai energi untuk menjalankan aktivitas. Lambat  laun, lemak tersebut akan terkikis dengan baik.

Oleh sebab itulah berat badan turun dengan berkala. Apalagi jika Anda konsisten melakukan olahraga dengan baik dan bisa membakar kalori jauh lebih banyak lagi. Jika itu dilakukan, dijamin berat badan akan kembali ideal.

Serat yang ada didalam nasi shirataki ini merupaka serta yang larut yakni glukomanan. Serat ini sangat penting bagi yang sedang diet sebab bisa menahan rasa kenyang yang lebih lama.

BACA JUGA:Lansia dan Orang yang Diet Wajib Tau! Berapa Jumlah Kalori Nasi Shirataki yang Dipercaya Ampuh untuk Diet,

Selain nutrisi tersebut, nasi shirataki mengandung kalsium sebesar 20 miligram dalam 112 gram nasi shirataki. Ini mungkin tergolong kalsium yang rendah untuk porsi tersebut. Oleh sebab itu, perlu mengombinasikan nasi shirataki ini dengan berbagai kombinasi lauk pauk agar gizi yang didapatkan bisa seimbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: