Ternyata Ini Penyebabnya, Inilah Awal Mula Mengapa Israel Menyerang Palestina, Ketahui Sekarang Juga!

Ternyata Ini Penyebabnya, Inilah Awal Mula Mengapa Israel Menyerang Palestina, Ketahui Sekarang Juga!

Ternyata Ini Penyebabnya, Inilah Awal Mula Mengapa Israel Menyerang Palestina, Ketahui Sekarang Juga!-freepik-Youtube

RADARPEKALONGAN - Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Israel menyerang Palestina yang telah tercatat sejak abad ke-19 dan sangat perlu untuk kalian ketahui.

Konflik antara Israel dan Palestina seolah tidak pernah berakhir dan ketemu bagaimana titik tengahnya. Kedua negara tersebut seperti ditakdirkan untuk tidak bisa berdamai.

Ada banyak alasan mengapa Israel menyerang Palestina, mengingat ada banyak sumber pertikaian antara keduanya yang sudah terjadi sejak lama dan selalu berulang-ulang.

Belakangan ini, mulai diramaikan mengenai beberapa alasan mengapa Israel menyerang Palestina. Hal tersebut dikarenakan, dampak dari serangan terbarunya yang masih berlanjut hingga akhirnya menjadi sorotan dunia internasional.

BACA JUGA:Elektabilitas Prabowo-Gibran Melejit di Survei Populi Center, Pengamat Sebut Gibran Jadi Faktor Pendobrak

Lantas, bagaimana awal mula terjadinya konflik antara Israel dan Palestina hingga akhirnya berbuntut sangat panjang sampai berakhir dengan saling serang di antara kedua kubu tersebut?

Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Israel menyerang Palestina yang telah tercatat sejak abad ke-19 dan sangat perlu untuk kalian ketahui.

Mengapa Israel Menyerang Palestina

1. Terbentuknya Negara Israel

Alasan mengapa Israel menyerang Palestina yang pertama yaitu karena terbentuknya negara Israel. Awal mula konflik Israel dan Palestina ini terjadi setelah berdirinya negara Israel pada tahun 1948.

Pada saat itu, warga Palestina keberatan dan mencegah terbentuknya negara Israel sampai akhirnya hal inilah yang menjadi pemicu terjadinya perang antara Israel dan Palestina.

Paska perang yang pertama itu berakhir, akhirnya Israel menguasai sebagian besar wilayah bekas kekuasaan Inggris termasuk Yerusalem, sedangkan Mesir menguasai wilayah Gaza.

BACA JUGA:Kemenkumham Raih Penghargaan Terbaik I ITKP di Anugerah Pengadaan 2023

2. Perebutan Wilayah Gaza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: