LAZISNU Kota Pekalongan Berhasil Himpun Donasi untuk Palestina Rp292 Juta Lebih

LAZISNU Kota Pekalongan Berhasil Himpun Donasi untuk Palestina Rp292 Juta Lebih

Ketua Lazisnu Kota Pekalongan Khoirurusman Setiawan secara simbolis menyerahkan donasi untuk Palestina melalui LAZISNU Jateng kepada Rais Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh, Selasa malam (28/11/2023).-IST.-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZISNU) Kota Pekalongan berhasil menghimpun donasi atau bantuan dana kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp292 juta lebih, tepatnya RpRp292.803.800.

Ketua LAZISNU Kota Pekalongan Khoirurusman Setiawan mengatakan donasi Peduli Palestina sebesar itu hasil dari penggalangan dalam dua tahap. 

Tahap I dilaksanakan pada 10–21 Nkvember 2023, terkumpul RpRp191.428.500. Sedangkan Tahap II dilaksanakan pada 22–28 November 2023 dan terkumpul dana sebesar Rp101.375.300.

Seluruh donasi yang dihimpun LAZISNU Kota Pekalongan itu telah diserahkan secara langsung ke LAZISNU PBNU maupun melalui LAZISNU Jateng, untuk selanjutnya akan disalurkan ke warga Palestina.

"Untuk yang tahap pertama sudah kita transfer ke rekening LAZISNU PBNU. Sedangkan yang tahap dua kita serahkan melalui LAZISNU Jateng," kata Khoirurusman, Rabu (29/11/2023).

BACA JUGA:LP Ma'arif NU Kota Pekalongan Serahkan Donasi untuk Warga Palestina lewat LAZISNU

BACA JUGA:Aksi Damai Pekalongan Peduli Palestina, Ribuan Orang Padati Lapangan Mataram

Dia menuturkan, penyerahan secara simbolis donasi dana kemanusiaan untuk Palestina dari LAZISNU Kota Pekalongan melalui LAZISNU Jateng telah dilaksanakan pada Selasa malam (28/11/2023).

Penyerahan dana bantuan kemanusiaan itu dilaksanakan dalam rangkaian Rakorwil LAZISNU se-Jateng di Kampus Inisnu Temanggung.

Turut hadir dalam Rakorwil tersebut jajaran pengurus PWNU Jateng, di antaranya Rais Syuriah PWNU Jatenf KH Ubaidillah Shodaqoh, Ketua PWNU Jateng KH Muzammil, pengurus LAZISNU Jateng, serta perwakilan pengurus LAZISNU Cabang se-Jawa Tengah. Hadir pula perwakilan Pengurus LAZISNU PBNU.

"Kegiatan Rakorwil tersebut sekaligus untuk melaporkan hasil penggalangan donasi atau dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari pengurus cabang LAZISNU se-Jateng," katanya.

Khoirurusman menyampaikan, penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina tersebut rencananya masih akan terus dilanjutkan untuk tahap-tahap berikutnya. 

Penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan warga NU terhadap apa yang menimpa warga Palestina akibat serangan Israel.

"Dengan adanya penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina ini sekaligus meningkatkan kepedulian warga NU di Kota Pekalongan untuk berinfak," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: