LP Ma'arif NU Kota Pekalongan Serahkan Donasi untuk Warga Palestina lewat LAZISNU

LP Ma'arif NU Kota Pekalongan Serahkan Donasi untuk Warga Palestina lewat LAZISNU

LP Ma'arif NU Kota Pekalongan serahkan Donasi untuk warga Palestina lewat LAZISNU, Sabtu (18/11/2023).-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN - Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) Kota Pekalongan menyerahkan donasi bantuan dana kemanusiaan untuk warga Palestina melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah NU (LAZISNU).

Serah terima donasi dana kemanusiaan ini dilaksanakan di Gedung Aswaja, Kota Pekalongan, pada Sabtu (18/11/2023).

Ketua LP Ma'arif NU Kota Pekalongan Muhammad Subkhan mengatakan dana kemanusiaan untuk warga Palestina tersebut dikumpulkan dari sekolah maupun madrasah di bawah naungan LP Ma'arif NU Kota Pekalongan.

Adapun nominal donasi yang berhasil dikumpulkan dari 16 sampai 18 November 2023 adalah sebesar Rp138 juta.

"Nominal Rp138 juta dari sekitar 43 sekolah atau madrasah di bawah LP Ma'arif NU Kota Pekalongan yang berpartisipasi. Tapi di luar itu ada pula sekolah yang tidak di bawah naungan kami yang ikut berpartisipasi," kata Subkhan.

BACA JUGA:PCNU Temui Wali Kota, Sampaikan 9 Program Unggulan

BACA JUGA:Peduli Palestina, Sekolah dan Madrasah Dibawah Naungan LP Ma'arif NU Kota Pekalongan Gelar Aksi Galang Dana

Dana kemanusiaan yang terkumpul itu kemudian diserahkan ke LAZISNU Kota Pekalongan, untuk selanjutnya akan diteruskan ke Pengurus Pusat oleh PCNU dan diintegrasikan dengan donasi yang dikumpulkan PBNU. 

Dengan penggalangan donasi ini, LP Ma'arif NU Kota Pekalongan punya harapan secara internal bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Kurikulum Merdeka.

"Kebetulan ini masing-masing sekolah masih menggalakkan Kurikulum Merdeka. Ini bagian dari implementasi penguatan P5," katanya.

"Harapannya nanti menumbuhkembangkan nilai-nilai budaya dimana anak-anak lebih care, lebih peduli, dan ini terventuk di seluruh sekolah dan madrasah di bawah naungan LP Ma'arif NU Kota Pekalongan," ungkap Subkhan.

BACA JUGA:Aksi Damai Pekalongan Peduli Palestina, Ribuan Orang Padati Lapangan Mataram

Sedangkan harapan secara eksternal, menurut Subkhan, mudah-mudahan apa yang diberikan oleh seluruh sekolah maupun madrasah yang dikumpulkan secara kolektif ini bermanfaat bagi warga Palestina.

Sementara, Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom menambahkan bahwa donasi yang berasal dari madrasah maupun sekolah-sekolah di bawah LP Ma'arif NU Kota Pekalongan ini akan diteruskan ke PP LAZISNU PBNU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: