Peduli Palestina, Sekolah dan Madrasah Dibawah Naungan LP Ma'arif NU Kota Pekalongan Gelar Aksi Galang Dana

Peduli Palestina, Sekolah dan Madrasah Dibawah Naungan LP Ma'arif NU Kota Pekalongan Gelar Aksi Galang Dana

SALURKAN - Salah satu sekolah menyalurkan hasil donasi kepada Laziznu secara simbolis --

RADARPEKALONGAN - Sebagai upaya bentuk empati dan simpati kepada saudara sesama muslim di Palestina yang sudah mendapatkan aksi kekejaman yang terus menerus dilakukan oleh zionis Israel, lembaga pendidikan baik Madrasah dan sekolah dibawah naungan LP Ma'arif NU Kota Pekalongan menggelar aksi Galang dana yang akan di sampaikan kepada rakyat Palestina melawati Laziznu.

Itulah yang dilakukan oleh PCNU Kota Pekalongan lewat Lembaga, Amil, Zakat, Infaq serta Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) setempat berkolaborasi dengan sekolah serta madrasah dibawah naungan NU di Kota Pekalongan buat menggalang dana untuk Palestina semenjak Minggu, 12 November 2023 kemudian Aksi galang dana oleh Lazisnu itu, merupakan instruksi dari PBNU untuk segala Lazisnu di Indonesia. 

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi, 194 Guru Raudhlatul Athfal Ikuti Workshop Kenaikan Kualitas Pendidikan

Pimpinan PC LP Ma'arif. NU Kota Pekalongan, Moh. Subhan mengaku bersyukur, semenjak dini diinisiasi, aksi galang dana kemanusiaan buat Palestina ini memperoleh antusiasme dari siswa-siswi, orangtua, wali murid, serta guru-guru, dan Kepala Sekolah yang terdapat di 65 sekolah dibawah naungan LP Ma'arif NU Kota Pekalongan. 

"Kami memfasilitasi sekolah-sekolah dibawah naungan kami buat ikut dan melaksanakan penggalangan dana buat Palestina. Alhamdulillah responnya positif. kami melaksanakan penggalangan dana buat kontribusi kemanusiaan ke Palestina lewat Laziznu, dimana Pengurus Cabang NU nantinya hendak disalurkan ke pengurus NU Pusat," ucapnya dikala dikonfirmasi di Gedung Aswaja Kota Pekalongan, Selasa (14/11/2023). 

BACA JUGA:Minyak Zaitun Palestina Bikin Awet Muda, Begini 5 Cara Pakainya yang Paling Benar dan Simpel

Subhan mengatakan semenjak dibuka kontribusi sampai Selasa, 14 November 2023, dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp65 juta. Open kontribusi buat dana kemanusiaan tersebut rencananya dibuka hingga bertepatan pada 16 November serta mungkin dapat diperpanjang, sambil menunggu arahan dari Laziznu Pusat. Baginya penggalangan dana yang ini bertabiat himbauan serta tidak memforsir 

"Bagi sekolah yang mau melaksanakan penggalangan kami memfasilitasi, hingga dikala ini masih masuk terus donasinya. Dari 65 sekolah dibawah naungan kami, telah terdapat dekat 20 sekolah yang ikut berpartisipasi," ucapnya 

Subhan memperhitungkan lewat aksi galang dana ini, diharapkan dapat menanamkan habit serta kepribadian positif, menanamkan kepedulian semenjak dini, peka terhadap area dekat untuk anak-anak sekolah. 

" Harapan kami, krisis di Palestina lekas berakhir, mereka dapat hidup rukun, damai, tidak terdapat genjatan senjata lagi, serta perihal ini pula mengarahkan warga Indonesia buat banyak bersyukur sebab sepanjang ini masih dapat hidup serta beribadah dengan tenang serta damai," pungkasnya.(mal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: