Ternyata Ini Penyebabnya, Inilah Awal Mula Mengapa Israel Menyerang Palestina, Ketahui Sekarang Juga!

Ternyata Ini Penyebabnya, Inilah Awal Mula Mengapa Israel Menyerang Palestina, Ketahui Sekarang Juga!

Ternyata Ini Penyebabnya, Inilah Awal Mula Mengapa Israel Menyerang Palestina, Ketahui Sekarang Juga!-freepik-Youtube

Alasan mengapa Israel menyerang Palestina yang selanjutnya yaitu karena terjadinya perebutan kekuasaan di wilayah Gaza. Perebutan wilayah tersebut akhirnya berimbas kembalinya terjadi peperangan.

Ternyata konflik antara Israel dan Palestina belum berakhir dan kembali memanas pada tahun 1967. Hal tersebut dikarenakan, Israel merebut jalur Gaza dan kawasan Sinai hingga tepi barat serta Yerusalem Timur.

Di tengah kondisi perang tersebut, sebenarnta Israel sempat menawarkan untuk mengembalikan wilayah Palestina dengan sejumlah imbalan tertentu yang sayangnya tawaran tersebut ditolak.

3. Intifada Al-Aqsa

Alasan mengapa Israel menyerang Palestina yang berikutnya yaitu karena intifada Al-Aqsa. Permusuhan antara Israel dan Palestina semankin memanas setelah terjadinya intifada Al-Aqsa pada september tahun 2000.

BACA JUGA:Pemerintah Luncurkan Perpres tentang Strategi Nasional Bisnis dan HAM

Pada tahun 2008, kembali terjadi lagi intifada atau pemberontakan setelah Israel meluncurkan beberapa serangan udara dan darat ke jalur Gaza.

Kemudian, pada mei tahun 2010 Israel memblokade dan memblokir seluruh jalur bantuan ke Palestina. Bahkan, tentara Israel menembaki kapal bantuan Mavi Marmara.

4. Gedung Putih Pro Israel

Semenjak Donald Trump resmi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat dan memasuki Gedung Putih pada tahun 2017, keberadaannya sangat jelas sekali menunjukkan bahwa dia pro Israel.

Hal tersebut dikarenakan, Trump kala itu mengakui bahwa Yerusalem merupakan ibu kota Israel. Bahkan kedutaan Amerika Serikat di Tel Aviv dipindahkan ke Yerusalem.

BACA JUGA:Dihadapan Peserta PKPMN Kemenpora, KPK Ajak Bangun Jiwa Kepemimpinan Muda Berintegritas

5. Prahara Terbaru Konflik Israel dan Palestina

Buntut prahara terbaru antara Israel dan Palestina ini terus berlangsung hingga saat ini dan telah menelan banyak sekali korban jiwa serta telah menghancurkan banyak sekali tempat tinggal sampai rumah sakit.

Sejumlah dukungan dan kecaman terus dilakukan oleh dunia internasional yang menyoroti konflik terbaru antara Israel dan Palestina ini. Sebenarnya besar harapan banyak pihak yang mendukung keduanya agar dapat berdamai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: