Ketua DPRD Berharap Rifaiyah Bisa Tularkan Nilai-Nilai Perjuangan ke Generasi Muda

Ketua DPRD Berharap Rifaiyah Bisa Tularkan Nilai-Nilai Perjuangan ke Generasi Muda

CINDERAMATA - Ketua DPRD Kota Pekalongan menerima cinderamata dari pimpinan rombom=ngan KKL Wilhan Pasis Dikreg LXIII Seskoad TA 2023 dalam audiensi.-Ainul Atho-

KOTA - Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir hadir langsung dalam kegiatan pelantikan pengurus DPD Rifa'iyah Kota Pekalongan yang dilaksanakan Sabtu (16/9/2023) di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Pekalongan.

Dalam kegiatan tersebut, Azmi berkesempatan memberikan sambutan. Dia berharap, agar pengurus Rifai'yah bisa meneruskan nilai-nilai perjuangan yang sudah dilakukan oleh para pendiri dan para pendahulu di Rifai'yah.

Karena menurutnya, santri dan pengurus Rifa'iyah pasti mewarisi nilai-nilai dan ilmu perjuangan KH Ahmad Rifa'i yang juga seorang pahlawan nasional. Yang mana saat itu, KH Ahmad Rifa'i menjalankan ajarannya sekaligus berjuang untuk melawan kolonial.

"Ini merupakan hal yang penting, bagaimana ajaran Islam ini implementasinya tidak lepas dari kecintaan kita terhadap negara Indonesia," kata Azmi.

Untuk itu, dia berharap ke depan Rifa'iyah bisa semakin memberikan manfaat untuk masyarakat dan nilai-nilai perjuangan yang sudah diwariskan oleh KH Ahmad Rifa'i bisa ditularkan kepada generasi-generasi muda di Kota Pekalongan melalui pendidikan.

Selanjutnya, Azmi juga mengajak agar pengurus Rifa'iyah bisa bersinergi dengan Forkompimda untuk bersama-sama membangun Kota Pekalongan.

"Ke depan harapan kami pengurus baru Rifa'iyah ini bisa semakin membesarkan Rifai'yah agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan menularkan nilai-nilai perjuangan para pendahulunya," tandasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: