Kampung Turis Pangandaran Jawa Barat, Lokasi dan Rute, Jam Operasional, Harga Tiket Masuk dan Fasilitasnya

Kampung Turis Pangandaran Jawa Barat, Lokasi dan Rute, Jam Operasional, Harga Tiket Masuk dan Fasilitasnya

--

Kampung Turis Pangandaran merupakan kawasan wisata kuliner dan panorama alam di pesisir pantai selatan Jawa Barat. 

Dahulu, area wisata ini menjadi kawasan pantai mati yang tidak bisa dipakai untuk beraktivitas karena memiliki ombak yang besar. Namun, pemerintah melakukan upaya relokasi dengan membawa pedagang-pedagang ke pantai ini. Sehingga, banyak wisatawan yang datang.

Dinamakan kampung turis, karena tempat ini menjadi ikon wisata yang banyak dikunjungi turis mancanegara. Tak heran, anda akan menemui banyak turis mancanegara yang asyik bersantai di area ini.

Kampung turis ini terkenal dengan aneka restoran dan cafe instagramable yang menyajikan berbagai olahan seafood lezat. 

Mencicipi olahan kuliner di wisata ini terasa seperti seafood Jimbaran. Suasana saat sunset di sini juga tak kalah indahnya dengan sunset yang ada di Pantai daerah lainnya.

Lokasi dan Rute Menuju Kampung Turis Pangandaran

Kampung Turis Pangandaran terletak di Pamugaran Pangandaran, tepatnya di Jalan Pamugaran, Bulak Laut, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Untuk menuju kampung turis ini, rutenya cukup mudah dan tidak jauh dari Alun-Alun Kabupaten Pangandaran. Kira-kira hanya sekitar 4,5 kilometer dari alun-alun atau sekitar 15 menit saja menggunakan kendaraan.

Aksesnya pun sudah sangat bagus, sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk menuju lokasi wisata. Papan penanda arah pun sudah terpasang dengan baik. Jika ingin lebih mudah, kamu bisa menggunakan Google Maps untuk menuju lokasi.

Jam Operasiobal Kampung Turis Pangandaran

Jam operasional tempat wisata Kampung Turis Pangandaran adalah 24 jam dan setiap hari, alias selalu buka. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini kapan saja.

Akan tetapi, waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah waktu petang atau sekitar menjelang matahari terbenam. Sebab, banyak wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan sunset di kampung turis ini.

Harga Tiket Masuk Kampung Turis Pangandaran

Harga tiket masuk Kampung Turis Pangandaran adalah gratis. Kamu tidak perlu membayar tiket masuk ataupun tiket wisata lainnya. Kamu hanya perlu untuk memesan makanan di cafe atau restoran yang tersedia di kampung wisata ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: