Terbukti Ampuh Inilah Cara Menghilangkan Jamur pada Kucing, Kamu Harus Mencobanya!

Terbukti Ampuh Inilah Cara Menghilangkan Jamur pada Kucing, Kamu Harus Mencobanya!

cara menghilangkan jamur pada kucing--Youtube

Kamu bisa menggunakan salep antijamur untuk mengatasi jamur pada kulit kucing, sale poles ini bisa mengobati infeksi jamur pada kucing serta menghilangkan luka pada kulit kucing.

Biasanya membutuhkan waktu beberapa minggu agar jamur kucing benar-benar hilang, pastikan juga untuk menggunakannya sesuai dengan anjuran dari dokter hewan, jangan sambarangan.

BACA JUGA: Pakan Penggemuk Kucing Kampung, Semua Bahan Ada di Dapur dan Mudah Didapatkan!

BACA JUGA: Cara Melebatkan Bulu Kucing Kampung, Bisa Lebih Lebat dari Kucing Ras Anggora!

Melakukan karantina kucing yang sedang sakit

Kamu juga bisa melakukan karantina kucing yang sedang sakit, hal ini dilakukan untuk mencegah penularan jamur pada kucing ke manusia atau hewan peliharaan lainnya.

Jika jamur pada kucing ini sampai tertular ke manusia, biasanya dapat menyebabkan beberapa gejala seperti bercak merah pada area kulit yang terkena infeksi.

Biasanya kemunculan bercak tersebut dibarengi dengan gatal-gatal pada area kulit yang terkena infeksi, tentu sangat menggangu sekali bukan?

BACA JUGA: Kucing Tambah Menggemaskan, Inilah Pakan Kucing untuk Bulu Bagus, Buktikan Saja Hasilnya!

BACA JUGA: Pemilk Kucing Harus Tahu, Inilah Manfaat Grooming Kucing, Yuk Lakukan dengan Rutin!

Menaburkan bedak antijamur

Cara menghilangkan jamur pada kucing selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah, dengan menaburkan bedak antijamur pada kucing.

Kamu bisa mendapatkan bedak antijamur untuk kucing ini di pet shop langgananmu, namun sebelum menaburkannya, usahakan untuk memakaikan kucing dengan tabung leher, hal ini dilakukan agar kucing tidak menjilati bulunya yang ditaburi dengan bedak.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: