Janngan Remehkan! Inilah Pentingnya Air Putih Ketika Diet OCD, Terapkan Ini untuk Jadi Sehat dan Badan Ideal

Janngan Remehkan! Inilah Pentingnya Air Putih Ketika Diet OCD, Terapkan Ini untuk Jadi Sehat dan Badan Ideal

gambar air putih-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN - Pentingnya air putih ketika diet OCD tidak boleh dihiraukan. Mengapa penting? Yuk simak penjelasan artikel ini untuk mengetahui lebih jelasnya.

Diet menjadi hal yang mudah untuk dilakukan ketika sudah mengetahui bagaimana caranya. Namun menjadi tidak mudah ketika tidak mengetahui bagaimana caranya. Bukan berarti tak mampu namun harus mengupayakan lebih lagi.

Banyak metode diet yang efektif untuk dilakukan. Salah satunya yakni diet OCD atau nama panjanganya Obsessive Corbuzier’s Diet. Diet ini dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan sebab ampuh merontokan lemak dalam tubuh.

Cara penerapan diet OCD ini sama halnya dengan berpuasa. Sebab diet OCD menerapkan pengaturan waktu makan. Sehingga ada waktu-waktu yang diperbolehkan untuk makan dan ada kalanya waktu yang tidak boleh makan. 

Pegaturan waktu puasanya juga berbeda-beda. Sebab ada yang menerapkan 16 jam puasa, 18 jam puasa, 20 jam puasa dan 24 jam puasa. Perbedaan ini disebabkan karena dibagai menjadi 4 level. Dimana setiap levelnya akan berbeda-beda jangka waktu puasanya. 

BACA JUGA:Beberapa Hal Ini Harus Dilakukan saat Diet OCD agar Manjur, Jangan Lewatkan Jika Ingin Berhasil Diet

Level 1 menunjukan 16 jam puasa dan sisanya boleh makan, level 2 menunjukan 18 jam puasa dan sisanya boleh makan, dan seterusnya hingga level 4. Meskipun puasa makan, namun dalam diet ini masih boleh minum, yakni minuman yang tidak berkalori seperti air putih.

Pentingnya Air Putih Ketika Diet OCD

Pada kondisi normal atau kondisi yang tidak sedang diet, seseorang diharuskan minum air putih sebanyak  2 liter. Dengan kondisi diet OCD ini diharapkan pula untuk selalu minum air putih sebab sangat bermanfaat untuk tubuh.

Dengan adanya waktu puasa yang panjang ini, maka ada hal yang sangat penting yang tidak boleh untuk ditinggalkan. Yakni minum air putih. Mengapa demikian? Berikut ini akan dijelaskan pentinnya air putih ketika diet OCD, diantaranya : 

1.  Menjadi Sumber Energi

Air putih digunakan sebagai sumber energi bagi tubuh. Oleh sebab itu ketika diet melakukan diet OCD maka harus senantiasa minum air putih ini.Jika kekurangan air maka tubuh akan mengalami dehidrasi sehingga menyebabkan otot lemah dan tidak berenergi. 

Ketika seseorang yang melakukan diet OCD ini minum air putih terus, maka akan menyebabkan tubuh terhidrasi dan bersemangat untuk menjalani berbagai kegiatanya,hal ini dikarenakan air putih mengandung kalium yang berperan untuk mengaktifkan sistem saraf dan otot.

2. Memperlancar Metabolisme Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: