Apakah Benar Jika Palestina Merdeka Dunia akan Kiamat? Inilah Penjelasannya

Apakah Benar Jika Palestina Merdeka Dunia akan Kiamat? Inilah Penjelasannya

Apakah Benar Jika Palestina Merdeka Dunia akan Kiamat? Inilah Penjelasannya-MAHS.Channel-Youtube

RADARPEKALONGAN - Beredar informasi dan berita di berbagai platform media sosial bahwa jika Palestina merdeka, maka akan terjadi kiamat. Jadi, apakah benar jika palestina merdeka dunia akan kiamat?

Sebenarnya anggapan tersebut berasal dari sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Dawud bahwa, ketika khilafah telah tiba di Baitul Maqdis (Yerusalem/Palestina), maka saat itu akan terjadi gempa bumi, bencana besar dan hari kiamat sudah semakin dekat.

Akhirnya, sebagian umat muslim menganggap jika Palestina berhasil mendapatkan kemerdekaannya kembali, maka dunia akan berakhir atau dengan kata lain akan terjadi kiamat.

Anggapan ini muncul karena sebagian umat muslim berpikir, bahwa apabila palestina pada akhirnya dapat merebut kembali Baitul Maqdis, itu artinya kiamat akan segera terjadi.

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! Inilah Alasan Israel Menyerang Palestina, Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Kalian Harus Tahu Kenapa Israel Menyerang Palestina, Ini Kronologinya

Namun apakah benar jika Palestina merdeka dunia akan kiamat? Apakah benar jika palestina merebut kembali Baitul Maqdis itu artinya kiamat akan segera terjadi? Inilah penjelasannya.

Kualitas Hadits

Apakah benar jika Palestina merdeka dunia akan kiamat? Mari kita telaah kembali keshahihan hadits yang telah dijadikan rujukan dalam pernyataan tersebut.

Sebenarnya banyak ulama yang menyebutkan bahwa hadits tersebut dianggap lemah. Hal itu dikarenakan, perawi-perawi dalam rantai hadits tersebut menimbulkan keraguan.

Selain itu, isi dari hadits tersebut juga dianggap tidak sesuai dengan sunnah yang telah diketahui dan diterima oleh umat muslim. Hadits tersebut diketahui memuat tentang kejadian besar di masa depan yang dianggap sebagai perkiraan yang tidak cocok dengan hadits-hadits lainnya.

Karena hal itulah, hadits tersebut tidak dapat dijadikan hujjah. Selain itu, para ulama juga mengatakan bahwa persoalan kiamat adalah permasalahan akidah, sehingga hadits tersebut lemah dan tidak dapat dijadikan pegangan.

BACA JUGA:Inilah Produk Palestina yang Dijual di Indonesia dan Bebas Bea Cukai

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebabnya, Inilah Awal Mula Mengapa Israel Menyerang Palestina, Ketahui Sekarang Juga!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: