Inilah Produk Palestina yang Dijual di Indonesia dan Bebas Bea Cukai

Inilah Produk Palestina yang Dijual di Indonesia dan Bebas Bea Cukai

Produk Palestina yang Dijual di Indonesia --freepik.com/azerbaijan_stockers

RADARPEKALONGAN - Banyak produk dari Palestina yang dijual di Indonesia. Ada beberapa produk yang diimpor dan dijual bebas di Indonesia, antara lain kurma segar dan kering, baut, minyak zaitun, sekrup, dan mur. 

Salah satu produk Palestina yang paling populer adalah kurma Medjool dari Palestina.

Ada banyak cara untuk mendukung kemerdekaan Palestina dari Israel. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan membeli produk dari Palestina. 

Diketahui, Kementerian Perdagangan RI telah menghapus tarif bea masuk impor produk asal Palestina sejak 2019.

Ketentuan penghapusan tarif bea masuk tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 126/PMK.010/2018 tentang penerapan tarif bea masuk dalam rangka fasilitasi perdagangan terhadap produk tertentu yang berasal dari wilayah Palestina.

BACA JUGA:Buah Kebanggan Rakyat Palestina, Ini Manfaat Semangka untuk Kesehatan yang Luar Biasa

Berikut daftar produk Palestina yang laris manis di Indonesia, simak apa saja.

4 Produk Palestina yang dijual di Indonesia :

1. Kurma Medjool

Kurma Medjool adalah salah satu kurma terbesar di dunia. Dengan ukurannya yang jumbo, kurma ini memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang lembut. 

Kurma ini merupakan pilihan yang tepat untuk berbuka puasa. Kurma berwarna coklat tua ini memiliki daging buah yang tebal, dengan rasa yang manis seperti karamel.

Biji kurma Medjool ini juga berukuran kecil sehingga daging pada kurma padat, kurma ini bagi sebagian orang bisa dimakan langsung, ada juga yang diolah menjadi kue yang dipadukan dengan coklat dan kacang-kacangan.

Kurma ini memiliki serat yang baik, dan tinggi akan antioksidan, vitamin dan mineral. Seperti kalium, magnesium, tembaga, vitamin B6, niasin, zat besi, kalsium, dan vitamin K.

Diketahui bahwa rasa manis dari kurma ini seperti rasa karamel. Secara fisik berbentuk lonjong, berwarna coklat tua, dan bertekstur kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: