Apakah Benar Jika Palestina Merdeka Dunia akan Kiamat? Inilah Penjelasannya

Apakah Benar Jika Palestina Merdeka Dunia akan Kiamat? Inilah Penjelasannya

Apakah Benar Jika Palestina Merdeka Dunia akan Kiamat? Inilah Penjelasannya-MAHS.Channel-Youtube

Hari Kiamat Merupakan Hak Istimewa Allah

Di dalam Al-Qur'an surah Al-A'raf ayat 187, Allah menegaskan bahwa hanya Dia-lah yang mengetahui waktu pasti datangnya hari kiamat. Bahkan, para Rasul, Nabi, malaikat dan jin tidak memiliki pengetahuan tersebut.

Oleh karena itu, keyakinan dan iman kepada hari kiamat adalah suatu prinsip yang tidak boleh diragukan ataupun disangsikan oleh umat setiap muslim.

Meyakini adanya hari kiamat merupakan suatu keharusan bagi seorang muslim. Namun, meskipun demikian hanya Allah saja lah yang tahu kapan peristiwa besar tersebut akan datang.

Kemerdekaan Palestina dan Hari Kiamat

Jadi, apakah benar jika Palestina merdeka dunia akan kiamat? Karena hari kiamat hanya Allah saja yang tahu, maka hadits di atas dengan sendirinya bertentangan dengan klaim Allah yang ada di dalam Al-Qur'an.

Oleh karena itu, kemerdekaan Palestina bukan merupakan pertanda kiamat semakin dekat. Kiamat hanya akan terjadi atas izin Allah, jadi kita sebagai umat muslim tidak perlu berspekulasi tentang kapan terjadinya kiamat.

BACA JUGA:Ketahui Sekarang Juga! Inilah 6 Negara yang Mendukung Israel, Mana Saja?

BACA JUGA:Bertambah Banyak! Inilah 7 Negara yang Mendukung Israel dari Asia, Ternyata Mayoritas dari ASEAN

Dengan demikian, walaupun perjuangan dan aspirasi kemerdekaan Palestina merupakan hal yang patut didukung, kita harus mengingat bahwa tidak ada hubungannya sama sekali antara palestina yang merdeka dengan tanda kiamat.

Momen terjadinya hari kiamat tetap akan datang walaupun Palestina sudah merdeka atau belum dan hari kiamat akan datang sesuai dengan rencana Allah. Oleh karena itu, kita harus hidup dengan keyakinan tersebut.

Itulah tadi penjelasan mengenai pertanyaan apakah benar jika palestina merdeka dunia akan kiamat. Kita tidak dapat menyimpulkan segala sesuatunya sendiri tanpa dasar yang jelas dan benar.

Lebih baik kita sebagai umat muslim sibuk memperbaiki diri dan memperbanyak amalan, agar pada saat kiamat tiba kita telah siap untuk menghadapinya, aamiin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: