Kamu Harus Tahu! Inilah Alasan Israel Menyerang Palestina, Ternyata Ini Penyebabnya

Kamu Harus Tahu! Inilah Alasan Israel Menyerang Palestina, Ternyata Ini Penyebabnya

Kamu Harus Tahu! Inilah Alasan Israel Menyerang Palestina, Ternyata Ini Penyebabnya-Amih Hindarsih-Youtube

RADARPEKALONGAN - Berikut ini adalah beberapa alasan Israel menyerang Palestina yang dapat kalian ketahui. Sejak tanggal 7 Oktober lalu, telah terjadi perang antara Hamas dan Israel.

Kelompok Hamas meluncurkan serangan besar-besaran ke wilayah Israel, yang hal tersebut akhirnya dibalas Israel dengan menyatakan deklarasi perang, dimana Tel Aviv menyerbu Gaza dari berbagi sisi.

Tahukah kamu, kenapa terjadinya perang tersebut? Sebenarnya konflik antara Palestina yang diwakili oleh Hamas dengan Israel tidak baru saja terjadi, namun sudah sangat lama terjadi.

Lantas, apa saja yang menyebabkan terjadinya perang tersebut? Berikut ini adalah beberapa alasan Israel menyerang Palestina yang dapat kalian ketahui.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebabnya, Inilah Awal Mula Mengapa Israel Menyerang Palestina, Ketahui Sekarang Juga!

Alasan Israel Menyerang Palestina

1. Perebutan Kota Yerusalem

Alasan Israel menyerang Palestina yang pertama yaitu karena menginginkan kota Yerusalem. Dilansir dari Vox, latar belakang yang menyebabkan terjadinya konflik antara Israel dan Palestina yaitu karena keduanya ingin mendirikan negara di tanah yang sama.

Wilayah geografis yang tengah diperebutkan antara Israel dan Palestina terletak di antara laut Mediterania dan sunga Jordan. Namun, akhirnya wilayah tersebut kini di peta dilabeli dengan nama Israel.

Nah, diwilayah tersebut terdapat sebuah kota yang bernama Yerusalem. Kota Yerusalem ini dianggap sangat suci oleh orang Arab Palestina maupun orang Yahudi Israel.

2. Ingin Memonopoli Palestina

Alasan Israel menyerang Palestina yang selanjutnya yaitu karena Israel ingin memonopoli wilayah Palestina. Dilansir dari The Daily Sabah, negara Israel bertujuan untuk memonopoli tanah Palestina dengan menghancurkan rakyat Palestina secara keseluruhan.

Bahkan, apabila birokrat Israel memiliki agenda rahasia seperti itu, tujuan tersebut sebenarnya tidak praktis dan tidak akan dapat dicapai.

BACA JUGA:Ini Dia Aplikasi asal Israel yang Digunakan Orang Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: