Kamu Harus Tahu! Inilah Alasan Israel Menyerang Palestina, Ternyata Ini Penyebabnya

Kamu Harus Tahu! Inilah Alasan Israel Menyerang Palestina, Ternyata Ini Penyebabnya

Kamu Harus Tahu! Inilah Alasan Israel Menyerang Palestina, Ternyata Ini Penyebabnya-Amih Hindarsih-Youtube

3. Mendapat Dukungan dari Amerika Serikat

Alasan Israel menyerang Palestina yang berikutnya yaitu karena mendapat dukungan dari Amerika Serikat. Bahkan sejak tahun 2017, Presiden AS saat itu yaitu Donald Trump menunjukkan bahwa dirinya pro Israel.

Hal tersbeut semakin terlihat ketika kedutaan besar Amerika Serikat di Tel Aviv dipindahkan ke Yerusalem. Bahkan, Presiden AS yang sekaran, yaitu Joe Biden diam-diam menjual senjata senilai Rp. 10 Trilliun kepada Israel.

4. Wilayah Gaza Jadi Rebutan

Alasan Israel menyerang Palestina yang terakhir yaitu karena memperebutkan wilayah Gaza. Pada tahun 1967, Israel kembali merebut jalur Gaza dan kawasan Sinai hingga tepi barat dan Yerusalem Timur.

Perebutan wilayah tersebut akhirnya berefek kepada lahirnya peperangan dan menjadikan alasan Israel untuk kembali menyerang Palestina.

BACA JUGA:Inilah Produk Palestina yang Dijual di Indonesia dan Bebas Bea Cukai

Sebenarnya Israel menawarkan diri untuk mengembalikan wiayah yang sudah mereka rebut dan kuasai dengan syarat, Arab harus mau mengakui hak Israel untuk hidup dan memberikan jaminan atas serangan di masa depan.

Namun sayangnya tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Arab, sehingga memanjangkan konflik antara Arab Palestina dengan Yahudi Israel sampai sekarang.

Itulah tadi beberapa alasan Israel menyerang Palestina yang dapat kalian ketahui. Semoga Allah SWT memberikan solusi terbaik atas konflik berkepanjangan yang terjadi di tanah Palestina tersebut, aamiin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: