Wajib Dikunjungi! Inilah 3 Destinasi Wisata di Kaliurang yang Unik dan Indah Mempesona

Wajib Dikunjungi! Inilah 3 Destinasi Wisata di Kaliurang yang Unik dan Indah Mempesona

destinasi wisata di Kaliurang-ilustrasi The Lost World Castle-traveloka

Di sini kalian akan melihat banyak peninggalan sejarah dan kebudayaan Jawa. Khususnya tentang keluarga Keraton Yogyakarta dan Solo.

Uniknya, saat di dalam museum, kita tidak diperbolehkan untuk mengambil foto ataupun video secara sembarangan. Namun, tenang saja, dengan larangan tersebut bukan berarti kalian tidak bisa mengambil foto.

BACA JUGA:Wisata Baru di Bogor! Yuk Kenali 5 Daya Tarik dari HeHa Waterfall Bogor, Wisata yang Wajib Dikunjungi di Bogor

BACA JUGA:Daya Tarik Wisata Baru di Bogor, Dusun Giok Bogor Promo Gratis Tiket Masuk Hingga Tanggal 15 Oktober 2023

Sebab, pihak pengelola sudah menyediakan tempat khusus untuk foto-foto dengan backgroung yang keren di luar museum.

Tidak hanya museum saja, jika kalian lapar sehabis berkeliling museum, di sini juga terdapat restoran yang terkenal dengan menu-menunya yang enak.

Nah, bagi kalian yang penasaran akan keindahan dan keeksotisan barang-barang bersejarah langsung saja ke Jl. Boyong km 25, Kaliurang Barat, Sleman, Yogyakarta.

Untuk jam bukanya, Museum Ullen Sentalu buka setiap senin-Minggu puluk 08.30-16.00 WIB, sedangkan hari senin tutup. Untuk tarifnya sendiri, mulai dari Rp30.000-Rp120.000/orang, tergantung tarif tour yang kalian gunakan.

Itulah 3 destinasi wisata yang wajib kzlian kunjungi di Kaliurang selama di Jogja. Selain destinasi wisata di atas, masih banyak lagi loh destinasi wisata di wilayah Kaliurang yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. (NAD)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: