4 Olahraga Mengecilkan Perut Bawah dan Mengecilkan Otot Kaki, Lakukan Ini Bisa Sambil Refreshing

4 Olahraga Mengecilkan Perut Bawah dan Mengecilkan Otot Kaki, Lakukan Ini Bisa Sambil Refreshing

olahraga mengecilkan perut bawah-freepik.com-freepik.com

Mengayuh sepeda dengan kecepatan tinggi mampu membakar hingga 1000 kalori per jam dan untuk kecepatan sedang dapat membakar 600 kalori per jam.

2. Berenang

Untuk melakukan olahraga mengecilkan perut bawah, bisa dengan cara berenang. Berenang adalah olahraga yang jika dilakukan maka, semua anggota badan dan semua otot terlibat di dalamnya. 

Tubuh harus melawan gravitasi saat di dalam air, maka dari itu otot akn bekerja lebih keras agar tidak tenggelam di dalam air. 

BACA JUGA:3 Resep Infused Water untuk Diet dari Buah Lemon, Mampu Mengecilkan Lingkar Pinggangmu

BACA JUGA:Suka Cookies? Ini 4 Snack Rendah Kalori untuk Diet di Supermarket dari Cookies, Dapatkan Bonus Body Goals

Selain itu saat kamu melakukan pengaturan nafas, maka secara tidak langsung perut juga bekerja ekstra. Disebutkan dalam sebuah penelitian bahwa berenang selama satu menit, dapat membakar 14 kalori.

3. Jogging

Jogging adalah salah satu olahraga yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh, nah saat metabolisme meningkat maka terjadi pembakaran kalori dan lemak secara besar-besaran. 

Nah apabila kalori dan lemak ini jumlahnya berkurang, maka ini juga dapat berpengaruh pada kondisi perut yang bisa mengecil dan berat badan juga semakin turun.

4. Zumba

Olahraga mengecilkan perut bawah yang terakhir ini adalah zumba. Zumba adalah jenis senam aerobik yang memadukan beberapa gerakan, seperti salsa, tarian modern dan flamenco. 

BACA JUGA:3 Variasi Jus Timun untuk Diet yang Bisa Bikin Celana Kamu Makin Longgar

BACA JUGA:5 Waktu yang Cocok untuk Mengonsumsi Infused Water Diet dari Buah-Buahan, Lemak Dijamin Hilang

Nah saat kamu melakukan olahraga zumba selama 1 jam, dapat membakar kalori sebanyak 1000 kalori. Tidak hanya mengecilkan perut, zumba juga bagus untuk menjaga kebugaran, menurunkan kolesterol, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: