Ternyata Ini Dia Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Paling Ampuh, Siapkan Sehari-hari

Ternyata Ini Dia Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Paling Ampuh, Siapkan Sehari-hari

Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Paling Ampuh--freepik.com/jcomp

3. Kacang polong

Makanan penurun kolesterol haruslah kaya akan serat. Makanan yang tinggi serat juga membuat perut terasa kenyang lebih lama karena membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh.

Penderita kolesterol karena kelebihan berat badan dapat menurunkan kolesterol dengan mengonsumsi makanan berserat seperti kacang polong.

4. Kacang kenari

Jenis kacang yang satu ini memiliki kandungan lemak baik yang tinggi. Selain itu, kacang yang disebut kenari ini juga mengandung banyak asam lemak omega-3.

Hasilnya, tubuh akan lebih kuat dan sehat, termasuk jantung.

5. Kacang Kedelai

Susu kacang kedelai dan makanan olahan kedelai lainnya seperti tempe dan tahu merupakan makanan penurun kolesterol yang paling ampuh dibanding yang lain.

Analisis para ahli menunjukkan bahwa mengonsumsi 25 gram protein dari kacang kedelai per hari dapat menurunkan kadar LDL sebesar 6 persen. Jika kamu tidak ingin mengonsumsi kedelai secara langsung, kamu juga bisa mencoba susu kedelai.

BACA JUGA:Selain untuk Diet, Air Jeruk Nipis juga Baik sebagai Minuman Penurun Kolesterol yang dapat Diminum Pagi Hari

6. Suplemen Serat

Selain buah dan sayur, ada suplemen yang terbuat dari bahan alami menjadi kapsul atau minuman instan yang mudah disajikan dan sangat cocok untuk kamu yang sibuk atau tidak sempat menyajikan makanan penurun kolesterol sendiri.

7. Buah Alpukat

Sebagai buah yang padat nutrisi, alpukat kaya akan serat dan lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) sekaligus meningkatkan kolesterol baik (HDL).

Dengan mengonsumsi satu buah alpukat per hari, kamu sudah melakukan diet sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: