Ternyata Ini Dia Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Paling Ampuh, Siapkan Sehari-hari

Ternyata Ini Dia Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Paling Ampuh, Siapkan Sehari-hari

Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Paling Ampuh--freepik.com/jcomp

RADARPEKALONGAN - Berbagai penyakit mengancam akibat kadar kolesterol yang tinggi. Atasi dengan makanan penurun kolesterol paling ampuh berikut ini!

Menyantap hidangan yang digoreng seperti ayam goreng, gorengan, nugget, dan sebagainya memang nikmat. Ditambah lagi, tongseng kambing atau rendang daging sapi yang menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Namun, sadarkah kamu bahwa makanan-makanan tersebut mengandung kadar kolesterol yang tinggi, yang sangat berbahaya bagi kesehatan jantung? Adakah makanan penurun kolesterol jika kamu sudah memiliki kolesterol tinggi?

Tentu saja ada. Makanan penurun kolesterol akan membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh seseorang asalkan orang tersebut mengurangi konsumsi makanan berkolesterol tinggi seperti daging kambing.

Berikut ini makanan penurun kolesterol yang terbukti efektif menurunkan kadar kolesterol.

BACA JUGA:Ini Dia 15 Buah untuk Menurunkan Kolesterol, Cocok Dikonsumsi Sehari-hari

BACA JUGA:Mengatasi Masalah Pencernaan, Kolesterol dan Tekanan Darah, Inilah Manfaat Rebusan Daun Jambu Biji

Makanan Penurun Kolesterol Tinggi

1. Gandum

Salah satu makanan penurun kolesterol yang paling mudah ditemukan dan disajikan adalah semangkuk oatmeal atau sereal gandum untuk sarapan. Oat kaya akan serat yang mudah dicerna oleh tubuh.

Gandum juga bisa dikombinasikan dengan buah-buahan seperti pisang atau stroberi yang memberikan tambahan serat.

2. Gandum dan Jelai

Sama halnya dengan gandum, barley dan gandum memiliki kadar serat yang mudah dicerna oleh tubuh sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol, serta mengurangi risiko penyakit jantung.

Makanan penurun kolesterol ini dapat digunakan sebagai alternatif pengganti nasi bagi penderita kolesterol dan diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: