Wajib Kamu Hindari Sekarang Juga! Berikut Ini Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

Wajib Kamu Hindari Sekarang Juga! Berikut Ini Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

makanan penyebab kolesterol tinggi --freepik.com/freepik

Ada juga tambahan kolesterol dari minyak goreng yang digunakan untuk mengolah kembali ikan sarden tersebut. Jika kadar kolesterol jahat dalam tubuh kamu sudah cukup tinggi, ada baiknya kamu mengonsumsi ikan sarden yang masih segar.

3. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng memang perlu menjadi pantangan bagi penderita kolesterol tinggi. Makanan yang digoreng tidak hanya tinggi kolesterol, tapi juga tinggi kalori.

Apalagi jika makanan tersebut digoreng dengan menggunakan minyak sayur atau margarin, maka akan lebih berbahaya karena kedua bahan tersebut mengandung lemak trans yang dapat memicu penyakit jantung.

Saat ini, ada banyak pilihan minyak atau margarin tanpa lemak yang lebih sehat. Namun, penting untuk tetap memperhatikan titik didih minyak.

Jangan sampai minyak yang sehat namun salah pengolahannya menjadi tidak baik yang masuk ke dalam tubuh.

4. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji seringkali menjadi pilihan kita saat tidak memiliki banyak waktu atau karena bosan dengan makanan rumah. Namun pada kenyataannya, makanan cepat saji sebenarnya tidak memiliki nilai gizi yang baik untuk tubuh.

Sudah rendah nutrisi, kaya akan lemak trans juga. Selain itu, makanan cepat saji juga dapat menyebabkan lemak perut menumpuk, mudah menyebabkan peradangan dan mengganggu regulasi darah.

Oleh karena itu, tidak hanya bagi penderita kolesterol tinggi, mereka yang memiliki kolesterol normal pun sebaiknya menghindari makanan cepat saji.

5. Makanan Manis

Jika kamu berpikir bahwa kolesterol hanya berhubungan dengan makanan berminyak, kamu salah. Makanan manis seperti camilan, es krim, dan kue juga mengandung kolesterol, gula, lemak jahat, dan kalori yang tinggi.

Asupan gula yang berlebih juga dapat menyebabkan diabetes, obesitas, penyakit jantung, dan kanker.

Sepertinya ada begitu banyak makanan yang harus dihindari oleh penderita kolesterol tinggi. Namun, pada kenyataannya masih banyak pilihan makanan sehat yang bisa kamu konsumsi daripada makanan yang tidak sehat tersebut.

Makan merupakan aktivitas yang paling sering dilakukan manusia, oleh karena itu kamu harus pintar-pintar mengatur dan menjaga pola makan. Apalagi jika kadar kolesterol dalam darah sudah terlanjur tinggi, tidak mudah untuk menanganinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: