Begini Cara Buang Racun dalam Tubuh dengan 10 Buah untuk Detoks Racun Terbaik

Begini Cara Buang Racun dalam Tubuh dengan 10 Buah untuk Detoks Racun Terbaik

Buang Racun dalam Tubuh dengan 10 Buah Detoks Terbaik --freepik.com/freepik

Jadi, jika kamu sedang diet, menambahkan buah-buahan ini ke dalam menu harianmu tentu akan membantu proses diet. Buah-buahan ini dapat disajikan dengan oatmeal untuk sarapan.

5. Nanas

Nanas adalah buah bromelain yang dapat membantu memecah protein dan mencernanya. Buah ini dapat mencegah radikal bebas dan racun dalam tubuh, sehingga sangat baik untuk mendetoksifikasi tubuh. 

Selain itu, nanas juga dapat mengurangi peradangan pada persendian dan membantu pemulihan dari cedera. Nanas juga baik jika dimakan mentah dan segar, karena nanas kalengan tidak memiliki enzim bromelia.

BACA JUGA:4 Jus Detox untuk Diet dari Buah-Buahan Segar, untuk Dapatkan Body Goals Seusai Impianmu

6. Pepaya

Siapa yang tidak kenal dengan buah ini dan kemampuannya untuk melancarkan sistem pencernaan? Pepaya terkenal dengan kekayaan vitamin C sebanyak 224% dan nutrisi lainnya.

Seperti vitamin A, magnesium, dan kalium yang sangat membantu dalam melawan pilek atau flu. Enzim dalam pepaya, papain, memfasilitasi pemecahan protein dan pencernaan.

Begitu juga dengan adanya beta karoten yang dapat menghindarkan kamu dari kanker mulut. Jika kamu ingin mengonsumsi lebih banyak buah ini, lebih baik memakannya dalam keadaan mentah dan dipotong kecil-kecil.

7. Delima

Buah delima bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada usus dan melancarkan pencernaan. Hal ini bermanfaat bagi penderita penyakit Crohn, kolitis ulserativa, dan penyakit radang usus lainnya.

Cara terbaik untuk mengonsumsi buah delima adalah dalam bentuk jus karena bijinya membutuhkan banyak waktu untuk dicerna. Delima menawarkan jumlah vitamin C dan serat yang sangat baik.

Buah ini juga dianggap berkhasiat sebagai obat karena membantu menjaga kesehatan jantung dan mengatur kolesterol.

8. Jeruk

Jeruk memiliki banyak vitamin C di dalamnya yang dapat memberikan sistem kekebalan tubuh yang kuat jika kamu sering mengonsumsinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: