Kawanan Pembobol Sekolah Kembali Beraksi, Sejumlah Komputer Raib

Kawanan Pembobol Sekolah Kembali Beraksi, Sejumlah Komputer Raib

KEBOBOLAN - Kawanan spesialis pembobol sekolah kembali beraksi di wilayah Kota Santri, Senin (24/2/2020). Alhasil sejumlah komputer raib. TRIYONO

KAJEN - Kawanan spesialis pembobol sekolah kembali beraksi di wilayah Kota Santri, Senin (24/2/2020). Kali ini SD 02 Kebonagung Kecamatan Kajen menjadi sasaran dengan kehilangan sejumlah barang elektronik.

Informasi dihimpun bahwa pembobolan ruang guru diduga dilakukan pada malam hari. Sebab kejadian diketahui pertama kali oleh istri penjaga sekolah yang hendak mematikan lampu sekaligus membuka pintu ruang guru.

Istri penjaga sekolah kaget karena saat hendak membuka pintu sudah dalam kondisi rusak pada bagian kunci yang diduga sebelumnya di congkel pelaku. Adanya kejadian itu ia langsung memberitahukan kepada suaminya dan menabarkan kepada pihak sekolah.

"Pertama kali yang mengetahui istri penjaga sekolah saat hendak mematikan lampu, " ungkap Ketua Komite SD N 02 Kebonagung Kecamatan Kajen, H. Supeno.

Adapun atas kejadian itu sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian. Sementara anggota Polsek Kajen dan Tim Inavis Satreskrim Polres Pekalongan yang mendapat laporan langsung menuju lokasi guna meminta sejumlah keterangan saksi dan olah TKP dipimpin langsung oleh Kapolsek Kajen AKP Agus Sulis.

"Dari Inavis Polres Pekalongan dan Polsek Kajen sudah ke TKP, " lanjutnya.

Dari pemeriksaan sejumlah barang yang hilang diantaranya tiga komputer Lenovo idea pad dan 1 note book Asus. Sementara kasus tersebut kini masih ditangani oleh Satreskrim Polres Pekalongan. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: