Bagus untuk Kesehatan Tulang dan Otak, Berikut 10 Manfaat Biji Durian Bagi Kesehatan

Bagus untuk Kesehatan Tulang dan Otak, Berikut 10 Manfaat Biji Durian Bagi Kesehatan

Biji durian kaya manfaat bagi kesehatan.-Hadi Waluyo-

Baca lagi:Picu Obesitas hingga Tingkatkan Risiko Diabetes, Waspadai Bahaya Kebanyakan Makan Durian

5. Membantu pencernaan

Dengan kandungan seratnya, biji durian bagus untuk pencernaan. Pasalnya, serat membantu mencegah sembelit, menjaga kesehatan usus, bahkan mengatur kadar gula darah. Selain itu, bagi yang tengah menjalani diet, ngemil biji durian juga cocok lantaran dapat membantu menurunkan berat badan dengan membuat kita merasa kenyang lebih lama.

6. Menyehatkan jantung

Biji durian memiliki kandungan lemak sehat yang bagus untuk mempertahankan kesehatan jantung. Lemak tidak jenuh ini bisa menurunkan kadar kolesterol jahat pada darah, mengurangi efek buruk penyakit jantung koroner, dan menjaga fleksibilitas pembuluh darah.

7. Mendukung kesehatan tulang

Kandungan mineral seperti fosfor, magnesium, dan kalium dalam biji durian diperlukan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan tulang. Fosfor dan magnesium memperkuat tulang dan gigi, sedangkan kalium membantu mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh dan mencegah kehilangan massa tulang.

8. Manfaat untuk kesehatan kulit

Vitamin C dalam biji durian merupakan antioksidan yang bisa mencegah kerusakan kulit karena cahaya ultra violet dan penuaan dini. Vitamin C juga berperan penting dalam pembentukan kolagen. Kolagen ini penting untuk menjaga kulit tetap kuat dan muda.

Baca juga:Penderita Asam Urat Hindari Dulu Nangka dan Durian, Meski Enak tapi Tinggi Purin

9. Sumber asam lemak omega 3

Manfaat biji durian untuk kesehatan selanjutnya ialan menjaga kesehatan otak dan fungsi saraf. Manfaat ini diperoleh dari kandungan asam lemak omega 3 dalam biji durian. Omega 3 membantu meningkatkan daya ingat, mengurangi risiko penyakit alzheimer, dan mendukung kesehatan mental secara keseluruhan.

10. Menurunkan risiko diabetes

Tak hanya sembilan manfaat di atas, menfaat biji durian untuk kesehatan lainnya mampu mengontrol kadar gula darah, dengan mencegah lonjakan gula darah setelah makan. Sebab, kandungan serat dalam biji ini. Makanya, mengonsumsi biji durian berperan dalam pengelolaan diabetes tipe 2 dan mengurangi risiko perkembangan penyakit tersebut.

Demikianlah manfaat biji buah durian untuk kesehatan yang luar biasa. Mulai sekarang jangan buang seluruh biji durian, konsumsilah dalam batas wajar untuk meraih manfaatnya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: