Ternyata Ini 7 Buah dan Sayur yang Bikin Kulit Cerah dan Awet Muda, Cegah Tanda Penuaan dari Sekarang

Ternyata Ini 7 Buah dan Sayur yang Bikin Kulit Cerah dan Awet Muda, Cegah Tanda Penuaan dari Sekarang

Ternyata Ini 7 Buah dan Sayur yang Bikin Kulit Cerah dan Awet Muda, Cegah Tanda Penuaan dari Sekarang-lemon8/windasalatinkss-

Likopen akan melindungi kulit dari efek negatif paparan sinar ultraviolet dan mengurangi risiko terjadinya kulit kering.

Kalau ingin mendapatkan manfaatnya dari luar, buatlah masker tomat. Tapi mengonsumsinya dalam keadaan mentah atau diolah juga bagus. 

5. Wortel

Wortel termasuk daftar buah dan sayur yang bikin kulit cerah dan awet muda. Vitamin A, beta karoten di dalamnya penting untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA:6 Merk Cuka Apel untuk Menghilangkan Kerutan dan Flek Hitam di Wajah Agar Awet Muda, Bisa Dibikin Toner

BACA JUGA:Inilah 4 Bedak SPF Pixy yang Memutihkan dan Cegah Tanda Penuaan, Flek Hitam Plus Kerutan Bye!

Wortel bisa mendukung regenerasi sel-sel kulit, mengurangi keriput, dan meningkatkan elastisitas kulit. Jadi, tidak hanya untuk menjaga kesehatan kulit saja, ya.

6. Brokoli

Siapa nih yang suka brokoli? Kaya akan vitamin C, vitamin K, dan folat, brokoli benar-benar bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

Vitamin C akan meningkatkan produksi kolagen, sementara vitamin K akan membantu mengurangi bengkak dan kemerahan pada kulit. 

7. Bayam

Terakhir, ada sayuran hijau berupa bayam yang punya banyak vitamin dan mineral penting.

Vitamin C dan vitamin E pada bayam akan membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas. Keduanya juga akan menjaga kulit tetap sehat dan berseri.

Selain itu, bayam juga punya antioksidan yang akan menjaga kesehatan kulit dan tubuh secara umum. 

Itulah beberapa daftar buah dan sayur yang bikin kulit cerah dan awet muda. Jangan lupa rutin pakai skincare dan jaga pola hidup sehat, ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: