Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Apresiasi Bantuan Sumur Bor dari Polda Jateng

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Apresiasi Bantuan Sumur Bor dari Polda Jateng

--

Sejumlah wilayah di Kabupaten Pekalongan yang rawan kekeringan kini telah teratasi dengan dibangunnya sumur bor yang merupakan bantuan kolaborasi antara Polda Jateng dan CSR BRI Cabang Pekalongan. 

Terkait hal itu, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan terima kasih karena telah membantu mengatasi kekeringan di Kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutannya ketika menghadiri peresmian penggunaan sumur bor Selasa (7/11/2023) di Desa Legok Kalong, Bupati menyampaikan, ada sejumlah wilayah yang mengalami kekeringan cukup parah selama musim kemarau ini. 

Beberapa wilayah tersebut diantaranya Desa Kalijoyo-Kecamatan Kajen, Desa Sastrodirjan-Kecamatan Wonopringgo dan Desa Legokkalong-Kecamatan Karanganyar.

Kini masalah kekeringan teratasi atas bantuan sumur bor dari Polda Jateng dan CSR BRI cabang Pekalongan.

“Sebelumnya di wilayah tersebut mengandalkan bantuan pasokan air dari Pemkab. Namun berkat sumur bor ini sudah tidak perlu nunggu pasokan air ya bapak ibu. Terimakasih kepada Polda Jateng, karena sudah benar-benar memperhatikan masyarakat, sudah membangunkan sumur bukan hanya di satu tempat tapi ada di beberapa titik, BRI juga CSR nya luar biasa banyak menyentuh masyarakat," tutur Fadia.

Lebih lanjut, mengatasi permasalahan sosial yang begitu komplek di Kabupaten Pekalongan memang butuh dukung serta Kerjasama dari berbagai pihak. 

Selama ini TNI, Polri serta sejumlah instansi telah banyak menyalurkan CSR nya guna mengurai masalah-masalah tersebut. Untuk itu harapannya, sinergi yang sudah baik terjalin dapat terjaga serta ditingkatkan lagi.

“Terimakasih atas sinergi dan kerjasamanya selama ini sehingga membuat masyarakat Kabupaten Pekalongan aman dan nyaman, mudah-mudahan kerjasama yang baik ini akan terus terjalin sehingga masyarakat Kabupaten Pekalongan yang memang memerlukan bantuan sesuatu yang memang harus disentuh oleh tangan-tangan CSR ini bisa InsyaAllah lebih banyak lagi,” kata Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: