Bikin Cepat Tidur, Inilah Rahasia Sehat Manfaat Susu Hangat yang Harus Kamu Tahu

Bikin Cepat Tidur, Inilah Rahasia Sehat Manfaat Susu Hangat yang Harus Kamu Tahu

Manfaat Susu Hangat--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Apakah manfaat susu hangat lebih sehat dibandingkan kalau diminum saat dingin? Mungkin kamu perlu simak artikel ini lebih jauh lagi sebelum menyimpulkan. 

Membiasakan minum susu bisa memberikan manfaat lebih kepada tubuh. Sebab susu mengandung sumber kalsium dan vitamin D yang akan menjaga kesehatan tubuh. 

Setiap orang memiliki seleranya sendiri ada yang suka minum susu hangat, ada juga yang minum susu dingin. Kira-kira mana yang lebih sehat dibandingkan keduanya? Yuk simak biar dapat pemahaman yang baru. 

BACA JUGA:Cegah Tulang Keropos, 5 Manfaat Minum Susu Sapi Murni Rendah Lemak Bagi Lansia

BACA JUGA:9 Rekomendasi Susu Penggemuk Badan Terdaftar BPOM dan Menyehatkan

Manfaat Susu untuk Tubuh

Minum susu untuk sekarang ini harus jadi kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Sebab minum susu ini bisa menyehatkan tubuh secara menyeruruh. 

Kandungan kalsium dan vitamin D yang ada bisa membuat otot dan tulang jadi sehat. Kalsium berfungsi memberi nutrisi pada tulang agar kepadatannya terjaga. 

Sementara untuk vitamin D sendiri berfungsi untuk menangkap dan menyerap kalsium. Secara umum susu bisa menjaga dan merawat 650 otot, 230 sendi dan 206 tulang yang ada di dalam tubuh. 

Susu bisa menjaga kesehatan otot, tulang dan sendi agar bisa berfungsi secara optimal. Mencegah pengeroposan tulang yang sering terjadi pada usia dewasa. 

Manfaat Minum Susu Hangat 

Manfaat susu hangat maupun susu dingin sebenarnya tidak mengubah nutrisi yang ada di dalamnya. Sama saja susu akan menghasilkan hormon melatonin dan hormon tryptofan agar tubuh lebih cepat tidur. 

Namun perlu diketahui bahwa, susu yang disajikan hangat akan lebih bisa mengatasi gangguan tidur. Susu hangat memberikan efek yang menenangkan sehingga mata lebih cepat terlelap. 

Susu hangat sangat cocok diminum saat musim penghujan tiba. Salah satu manfaat susu hangat adalah bisa menjaga tubuh agar tetap hangat di kala musim dingin tiba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: