Dapatkan 5 Manfaat Coklat Bagi Tubuh dengan Mengikuti Tips Mengonsumsinya Berikut Ini

Dapatkan 5 Manfaat Coklat Bagi Tubuh dengan Mengikuti Tips Mengonsumsinya Berikut Ini

manfaat coklat bagi tubuh-freepik.com-freepik.com

4. Menurunkan tekanan darah 

Lagi-lagi manfaat coklat bagi tubuh diperoleh dari kandungan flavonoid yang ada pada coklat ini ternyata dapat membantu menurunkan tekanan darah. 

Cara kerjanya adalah, nantinya flavonoid akan mengaktifkan produksi nitrit oksida. Nah nitrit oksida ini akan melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.

Apabila aliran darah lancar, maka tekanan darah juga akan ikut turun. Seperti pada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa tekanan darah pada pasien hipertensi yang mengonsumsi coklat hitam selama 18 minggu, bisa turun sebanyak 18%.

5. Mengurangi risiko penyakit dan serangan jantung 

Serangan jantung adalah sebuah penyakit yang cukup berkaitan dengan tekanan darah tinggi dan kolesterol. 

BACA JUGA:Dicoba, Yuk! Inilah 10 Rekomendasi Jus Buah untuk Diet, Bikin Tubuh Sehat dan Ampuh!

Nah karena di dalam coklat ini terdapat kandungan flavonoid yang dapat mengurangi jumlah kolseterol jahat dalam tubuh, dan juga memproduksi nitrit oksida yang dapat melancarkan peredaran darah. 

Nah apabila risiko terkena kolesterol dan tekanan darah yang tinggi ini menurun, maka secara tidak langsung bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung. 

Nah itulah tadi beberapa manfaat coklat bagi tubuh jika kamu mengonsumsinya. Tapi sebelum kamu benar-benar bisa mendapatkan manfaatnya, maka sebaiknya ikuti tips memilih coklat sperti di atas, agar kamu benar-benar mendapatkan manfaatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: