Dapatkan 5 Manfaat Coklat Bagi Tubuh dengan Mengikuti Tips Mengonsumsinya Berikut Ini

Dapatkan 5 Manfaat Coklat Bagi Tubuh dengan Mengikuti Tips Mengonsumsinya Berikut Ini

manfaat coklat bagi tubuh-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Tahukah kamu bahwa ada banyak manfaat coklat bagi tubuh? Nah apakah ini berlaku untuk semua jenis coklat

Yuk kita bahas langsung. Jadi seperti yang kita tahu bahwa coklat adalah salah satu jenis makanan olahan yang terbuat dari biji buah cokelat pohon kakao (Theobroma cacao). 

Nah biji cokelat murni biasanya mengandung rasa yang cukup pahit, maka dari itu bermunculan banyak jenis coklat yang sudah divariasi dengan campuran susu dan gula. 

Nah sayangnya coklat yang sudah mendapatkan campuran inilah yang kurang baik untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak, karena memiliki beberapa efek samping. 

BACA JUGA:5 Manfaat Lompat Tali untuk Diet dan Cara Melakukannya Agar Tubuh Tumbuh ke Atas, Tidak ke Samping

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui beberapa jenis coklat apa saja yang sebaiknya dikonsumsi, sehingga kamu mendapatkan manfaat coklat bagi tubuh dan kesehatanmu. 

Tips Memilih Coklat

Nah coklat hitam adalah coklat yang paling aman dan sehat untuk dikonsumsi, sebab murni terbuat dari coklat dan tidak mendapatkan tambahan gula dan susu.

Selain itu kandungan flavonoidnya juga cukup tinggi, dan senyawa ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. 

  • Pilihlah coklat yang mengandung minimal 70% kakao

Sebenarnya semakin tinggi kandungan kakaonya, maka akan semakin pahit rasanya. Namun justru kandungan kakao yang cukup tinggi inilah yang akan membuat coklat memiliki lebih banyak manfaat, karena kandungan flavonoidnya yang makin banyak. 

BACA JUGA:Inilah 4 Cokelat untuk Diet dan Tips Mengonsumsinya tanpa Takut Gemuk dan Obesitas

  • Hindari coklat yang diproses lewat dutching

Dalam pembuatan coklat ada beberapa metode yang menggunakan proses "dutching". Proses ini dapat menguatkan cita rasa coklat. 

Nah sayangnya proses ini menggunakan tambahan alkali yang membuat kandungan flavonoidnya berkurang.  

  • Ketahui dulu Informasi Nilai Gizinya

Nah coklat yang sebaiknya kamu pilih untuk dikonsumsi adalah yang tidak mengandung gula, susu, froktosa, sirup jagung atau perasa tambahan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: