Inilah Makanan Sehat untuk Jantung yang Wajib Kamu Konsumsi, Mudah Ditemukan!

Inilah Makanan Sehat untuk Jantung yang Wajib Kamu Konsumsi, Mudah Ditemukan!

makanan sehat untuk jantung --freepik.com/lifestylememory

RADARPEKALONGAN - Hindari penyakit jantung sedini mungkin dengan gaya hidup dan makanan yang sehat. Kamu bisa rutin konsumsi makanan sehat untuk jantung berikut ini!

Penyakit jantung sangat erat kaitannya dengan kadar kolesterol dalam darah.

Oleh karena itu, tak heran jika sebagian besar makanan sehat untuk jantung adalah makanan yang memiliki kandungan yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

BACA JUGA:Mudah Ditemukan, Ini Dia 10 Buah yang Baik untuk Kesehatan Jantung Dapat Dikonsumsi Sehari-hari

BACA JUGA:Mudah dan Ampuh, Ini Dia 10 Cara Mencegah Penyakit Jantung dengan Menghindari Kebiasaan Buruk

Berikut daftar makanan sehat jantung yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari! 

Makanan Sehat untuk Jantung

1. Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan makanan super bagi penderita penyakit jantung karena kandungan omega-3 yang terdapat pada ikan salmon.

Selain ikan salmon, ikan sarden dan makarel juga baik untuk penderita jantung karena ketiga ikan ini memiliki kandungan omega-3 yang tinggi.

Omega-3 merupakan lemak sehat yang dapat mengurangi resiko gangguan irama jantung dan aterosklerosis serta dapat menurunkan kadar trigliserida. Konsumsilah ikan salmon dua kali seminggu secara rutin setiap minggunya.

Pastikan kamu tidak menggunakan minyak berlebih saat mengolah ikan, memanggang bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain ikan salmon segar, pasien penyakit jantung juga bisa mengonsumsi suplemen omega-3 sebagai alternatif.

2. Oatmeal

Oatmeal mengandung serat larut yang dapat menurunkan kolesterol. Oatmeal berperan sebagai spons dalam saluran pencernaan yang dapat menyerap kolesterol, sehingga dikeluarkan dari tubuh dan tidak terserap ke dalam aliran darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: