Kabar Gembira Bagi Pecinta Pedas! Ternyata Cabai Bisa Turunkan Berat Badan dengan Efektif, Begini Penjelasanya

Kabar Gembira Bagi Pecinta Pedas! Ternyata Cabai Bisa Turunkan Berat Badan dengan Efektif, Begini Penjelasanya

Cabai bisa membakar lemak tubuh dengan Efektif-Image by Freepik-

Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa dengan adanya capsaicin ini mampu mengurangi nafsu makan, apabila seseorang menggunakan cabai sebagai bahan makanan. 

Mengapa demikian? Sebab zat capsaicin ini mmapu membuat rasa panas pada saluran pencernaan makhluk hidup yang memakanya, manusiapun tak luput dari efek samping tersebut. 

Tak kalah menarik, ternyata zat capsaicin yang sudah dimakan oleh manusai akan menghalangi sebuah sinyal yang membawa informasi laar dari tubuh ke otak. Dengan hal inilah dapat menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Cara Jitu Meruntuhkan Lemak Perut yang Membandel dengan Jus yang Murah, Cara Efektif Diet Alami

2. Meningkatkan Proses Metabolisme

Mengapa meningkatkan proses metabolisme bisa ditakatan mampu menurunkan berat badan? Proses metabolisme sendiri adalah suatu proses dalam tubuh yang bertujuan untuk mengubah kalori menjadi energi. 

Semakin cepat proses dan meningkatkan metabolisme tubuh makan akan semakin banyak juga kalori yang akan dibakar dan diubah menjadi energi. Dengan demikian, akan mengurangi cadangan kalori yang tersimpan dalam tubuh dalam bentuk lemak. 

Dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa mengonsumsi zat capsaicin ini akan mempu membakar lemak sebanyak 50 kalori lebih banyak daripada yang tidak mengonsumsi zat tersebut.

Oleh sebab itulah mengapa proses metabolisme ini sangat penting dalam program diet. Pasalnya tidak semua makanan dapat dibakar oleh tubuh yang nantinya akan disimpan dalam tubuh dalam bentuk lemak. 

Banyak faktor yang menjadikan makanan sulit terbakar menjadi energi, salah satunya minimnya aktivitas yang dilakukan seseorang tersebut, sehingga tidak butuh banyak energi. Dengan demikian tubuhpun tidak memproses makanan menjadi energi.

BACA JUGA:Konsumsi secara Rutin Jus Penghancur Lemak Perut dan Paha saat Diet, Cukup Siapkan 4 Bahan Ini!

3. Bisa Membakar Lemak

Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa dengan mengonsumsi zat capsaicin yan terdapat dalam cabai mampu menurunkan angka lingkar pinggang dan bisa membuat bentuk badan ideal.

Hal ini karena zat capsaicin ini mampu membakar cadangan lemak dalam tubuh. Pembakaran lemak tersebut bisa terjadi hingga 16 persen.

Itulah mengapa cabai bisa membakar lemak tubuh dengan efektif. Meskipun demikian, jangan mengonsumsi cabai berlebihan, sebab bisa membuat pencernaan terganggu. Makan cabai atau sambal sewajarnya saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: