Siap-Siap Baper! Ini 3 Rekomendasi Novel Romantis Tere Liye yang Topiknya Nggak Pasaran

Siap-Siap Baper! Ini 3 Rekomendasi Novel Romantis Tere Liye yang Topiknya Nggak Pasaran

Siap-Siap Baper! Ini 5 Rekomendasi Novel Romantis Tere Liye yang Topiknya Nggak Pasaran--

Novel romantis Tere Liye yang selanjutnya adalah Tentang Kamu yang berawal dari seorang pengacara magang yang diberikan syarat untuk naik jabatan. Orang tersebut bernama Zaman Zulkarnaen yang baru saja menuntaskan studinya di Magister Hukum Oxford University.

Zaman diberikan tugas untuk menyelesaikan kasus sengketa warisan yang sangat besar hingga setara dengan kekayaan Ratu Inggris.

Harta warisan tersebut merupakan milik Sri Ningsih yang meninggal di panti jompo tanpa meninggalkan secarik pun wasiat. Sri Ningsih merupakan wanita berkebangsaan Inggris, yang mengagetkannya berasal dari Indonesia.

Penelusuran Zaman dimulai dari tempat terakhir Sri Ningsih menjejakkan kakinya, yakni di sebuah panti jompo di Paris. Dari sana, Zaman menemukan buku catatan Sri Ningsih yang terdiri dari lima juz kehidupan, yakni kesabaran, persahabatan, keteguhan hati, cinta, dan penerimaan atas segala rasa sakit.

Zaman yang sebelumnya tidak mengenal Sri Ningsih sama sekali, makin lama makin merasa dekat dengan ssosok ini seiring dengan tulisan Sri Ningsih yang dibaca.

Baca juga Miliki Alur Menarik! Ini 5 Rekomendasi Novel Wattpad Remaja yang Sudah Terbit dan Populer!

3. Sunset Bersama Rosie

Novel romantis Tere Liye yang selanjutnya harus kamu baca adalah novel yang mengisahkan cerita cinta segitiga antara Rosie, Tegar, dan Sekar. Novel ini memiliki latar kejadian terorisme yang pernah terjadi di Bali, yakni Bom Bali pada tahun 2002.

Mereka bertiga merupakan sahabat karib, sebelum akhirnya Tegar jatuh cinta pada Rosie. Namun, sangat disayangkan bahwa Rosie tidak memiliki perasaan yang sama dan berakhir menikah dengan pria yang dicintainya.

Sedangkan Tegar tidak mengungkapkan perasaannya, hingga di hari pernikahan Rosie, Tegar memilih untuk mencoba mencintai Sekar dan melupakan Rosie.

Namun, bencana besar terjadi pada Rosie, di mana sang suami menjadi salah satu korban meninggal dari peristiwa Bom Bali hingga membuat Rosie depresi.

Dalam situasi ini, Danar membuat keputusan besar dalam hidupnya yang berkaitan dengan perasaanya untuk Rosie yang belum sepenuhnya hilang.

Itulah beberapa rekomendasi novel romantis Tere Liye yang akan membuat hatimu menghangat atau bahkan kesakitan seperti tersayat pisau tajam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: