Siap-Siap Baper! Ini 3 Rekomendasi Novel Romantis Tere Liye yang Topiknya Nggak Pasaran

Siap-Siap Baper! Ini 3 Rekomendasi Novel Romantis Tere Liye yang Topiknya Nggak Pasaran

Siap-Siap Baper! Ini 5 Rekomendasi Novel Romantis Tere Liye yang Topiknya Nggak Pasaran--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Salah satu genre yang ditulis oleh sastrawan yang satu ini adalah topik cinta, di mana menghaliskan novel romantis Tere Liye yang melegenda.

Tere Liye menjadi salah satu penulis Indonesia yang terkenal menciptakan berbagai novel dengan genre yang berbeda.

Dari puluhan novel yang sudah diterbitkan, artikel ini akan menyajikanmu beberapa rekomendasi novel romantis Tere Liye yang sayang untuk dilewatkan karena kamu dijamin baper jika membacanya.

Bagi kamu pecinta fiksi romansa, simak sampai akhir, ya!

Baca juga Hobi Nangkring di Rak Best Seller, Ini 5 Penulis Novel Indonesia yang Populer dengan Karyanya

1. Hujan

Kisah cinta dalam novel yang satu ini tidak akan kamu temukan di mana pun. Tidak hanya berfokus dengan genre romansa, Tere Liye juga menyajikan kompleksitas fiksi ilmiah dalam karya novel berjudul Hujan.

Novel ini mengisahkan perjalanan cinta Esok dan Lail yang pertama bertemu saat mereka masih berusia belia. Kala itu, terjadi letusan gunung api purba yang mengguncang seluruh negeri hingga mancanegara.

Lail yang hendak berangkat sekolah bersama ibunya menggunakan kereta bawah tanah, harus menyaksikan ibunya tertimbun tanah saat mencoba menyelamatkan gadis itu dengan mengeluarkannya dari jalur kereta api bawah tanah. Saat itu, Esok-lah yang membantu Lail untuk naik ke permukaan.

Mereka berdua melewati masa sulit ini bersama. Esok terus melindungi Lail hingga mereka tiba di camp pengungsian bencana, menghibur sang gadis atas kepergian ibunya, dan memastikan Lail makan serta tidur dengan baik.

Pertemuan di tengah semrawutnya mereka itu ternyata menjadi pembuka kisah panjang bagi perjalanan cinta keduanya. Lail dewasa menjadi relawan yang tanggung, sedangkan Esok tumbuh menjadi ilmuwan genius.

Dia bahkan dilibatkan oleh pemerintah dalam proyek raksasa pemindahan manusia ke planet lain ketika bumi sudah tidak bisa ditempati akibat efek letusan gunung purba. Keduanya sama-sama berjuang di tengah iklim ekstrem yang menyelimuti seluruh bumi.

Kisah berliku antara Esok dan Lail dikemas dengan santai tanpa menghilangkan nuansa puitis dan romantis di dalamnya.

2. Tentang Kamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: