5 Tanaman Herbal untuk Menurunkan Kolesterol, Aman Digunakan dan Ampuh Turunkan Kolesterol

5 Tanaman Herbal untuk Menurunkan Kolesterol, Aman Digunakan dan Ampuh Turunkan Kolesterol

Tanaman Herbal untuk Menurunkan Kolesterol--freepik.com/freepik

Lemak nabati dapat berupa alpukat, kacang-kacangan, olahan kedelai dan lain-lain. Sedangkan asam lemak omega-3 bisa kamu dapatkan dari ikan salmon, makarel, ikan haring dan lainnya.

2. Perbanyak serat

Serat dapat mengurangi penyerapan kolesterol ke dalam aliran darah didalam tubuh. Dari semua jenis serat, serat larut adalah yang terbaik karena dapat mencegah penyerapan kolesterol dengan lebih efektif. Contoh makanan berserat larut adalah oatmeal, kacang merah, kubis, apel, dan pir.

3. Berolahraga Secara Rutin

Olahraga mampu membakar sisa-sisa lemak yang berpotensi menyumbat aliran darah didalam tubuh. Olahraga juga dapat membantu meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) yang memicu kolesterol tinggi dalam tubuh.

4. Berhenti merokok

Ketika perokok berhenti dari kebiasaan merokonya, kadar lemak baik (HDL) secara otomatis meningkat. Setelah berhenti merokok, tekanan darah dan detak jantung menjadi pulih dari lonjakan yang disebabkan oleh merokok.

Tiga bulan setelah berhenti merokok, sirkulasi darah dan fungsi paru-paru mulai membaik. Setelah satu tahun berhenti merokok, risiko penyakit jantung menurun secara signifikan.

BACA JUGA:Bapak-Bapak Wajib Tahu! 7 Obat Kolesterol Terbaik yang Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi dan Mudah Didapatkan

Itulah rekomendasi tanaman herbal untuk menurunkan kolesterol yang dapat kamu coba yang tentunya minim resiko dibandingkan obat-obatan lainnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: