Kuatkan Tulang Lansia, Inilah Jus Buah Sehat dan Menyegarkan yang Ampuh Cegah Radang Sendi

Kuatkan Tulang Lansia, Inilah Jus Buah Sehat dan Menyegarkan yang Ampuh Cegah Radang Sendi

Jus buah sehat dan menyegarkan--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Jus buah sehat dan menyegarkan sangat baik untuk tulang lansia. Sebab ada beberapa kandungan nutrisi yang bisa cegah osteoporosis.

Buah merupakan makanan yang kaya nutrisi dan bisa jadi solusi untuk pencegahan masalah sakit tulang. Bahkan beberapa buah ada yang mengandung vitamin D

Sudah bukan rahasia lagi kalau vitamin D ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang. Lewat kemampuannya yang bisa menyerap kalsium di dalam tubuh.

BACA JUGA:Mampu Menguatkan Tulang, Ini Dia Jenis Buah yang Baik untuk Tulang, Cegah Sakit Osteoporosis dan Radang Sendi

BACA JUGA:Menguatkan Tulang, Inilah 8 Susu untuk Lansia yang Mengandung Vitamin D dan Kalsium

Tentu saja agar kesehatan tulang tetap terjaga. Sebab nantinya kalsium yang ada tersebut akan menguatkan tulang secara sempurna. 

Apa saja jus buah sehat dan menyegarkan yang bisa meningkatkan ketahanan tulang dan otot lansia? Yuk simak saja penjelasannya berikut ini. 

1. Jus Buah Apel

Ternyata buah apel memiliki manfaatb untuk meningkatkan kesehatan tulang pada lansia. Tak bisa dipungkiri ada kandungan vitamin C, K, Kalium, dan mangan di dalamnya. 

Buat lansia yang sudah berusia 60 tahun ke atas wajib banget mengonsumsinya. Bisa dijadikan minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan. 

Cocok untuk menangani masalah sakit tulang yang sering di derita lansia. Sakit tulang berupa pengeroposan tulang terjadi secara massif. 

2. Jus Nanas

Jus Nanas merupakan minuman yang mengandung nutrisi bagi tubuh. Terutama untuk tulang lansia.

Menurut kajian penelitian ilmiah, jus nanas ini mengandung kalsium, mangan, serta beberapa vitamin lainnya yang menyehatkan tulang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: