Sinergi dengan Media, KPU Batang Harap Media Sajikan Info Akurat Pemilu

Sinergi dengan Media, KPU Batang Harap Media Sajikan Info Akurat Pemilu

MEDIA GATHERING - KPU Batang saat menggelar media gathering bersama para awak media Kabupaten Batang.-IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang menggelar media gathering dengan rekan jurnalis di Hotel Sendang Sari Batang, Kabupaten Batang, Jumat (24/11/2023). Kegiatan ini diharapkan jadi wadah transparansi dan keterbukaan informasi Pemilu 2024. 

“Bahwa kerjasama antara KPU dan media sangat penting dalam menjamin penyampaian informasi yang akurat dan menyeluruh kepada publik. 

Terlebih sebentar lagi akan masa kampanye yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 November – 10 Januari 2023," ujarnya Ketua KPU Batang, Susanto usia kegiatan gathering. 

Jelang masa kampanye ini, ia berharap awak media dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Sehingga bisa mendukung pelaksanaan kampanye Pemilu sesuai dengan regulasi yang berlaku. 

Media juga turut diharapkan bisa mengedukasi dan menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat terkait proses Pemilu yang akan datang.

“Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi awak media untuk bertanya langsung kepada pimpinan KPU terkait berbagai isu terkini yang berkaitan dengan persiapan dan pelaksanaan Pemilu,” imbuhnya.

Ia berharap, informasi yang disampaikan kepada publik dapat lebih terstruktur dan akurat, sehingga masyarakat dapat memperoleh pemahaman yang baik mengenai jalannya proses Pemilu.

Kesempatan ini juga digunakan jajaran komisioner KPU untuk mengenalkan anggota barunya. Dimana untuk periode ini, terpilih satu incumbent, yakni Susanto sebagai Ketua dan empat anggota baru. Yaitu Tarwandi sebagai Kordiv Hukum dan Pengawasan. M Subhi sebagai Kordiv Perencanaan Data dan Informasi. Lalu Khikmatun menjadi Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Batang. Sedangkan Ida Susanti menjadi Kordiv Teknis Penyelenggaraan Pemilu Batang. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: