6 Khasiat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Orang Tahu

6 Khasiat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Orang Tahu

Khasiat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan-Tandurono TV-youtube

Sakit hipertensi terjadi karena kurangnya asupan kalium. Dengan mengonsumsi belimbing wuluh bisa menurunkan tekanan darah. 

3. Bantu Cegah Stroke

Belimbing wuluh merupakan buah yang khasiatnya bisa mencegah penyakit stroke. Sebab antioksidan flavonoid, saponin dan tanin ini bekerja sama untuk melawan radikal bebas. 

Konsumsi belimbing wuluh bisa menangkal segala macam kuman, bakteri, dan infeksi di dalam tubuh. Agar tubuh segera membaik. 

Caranya dengan mencegah penyakit kardiovaskuler. Sehingga tubuh terhindar dari penyakit jantung dan stroke. 

4. Bantu Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Belimbing wuluh adalah buah yang mengandung vitamin C. Kandungan vitamin C ini bisa jadi antioksidan alami untuk tubuh. 

Sangat ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh dengan vitamin C. Kekebalan tubuh akan meningkat karena vitamin C bisa meningkatkan sel darah putih. 

BACA JUGA:Penurun Kolesterol Terbaik, Ini Dia 7 Jus Buah Kaya Vitamin C Penghancur Lemak Membandel

Jika ada luka goresan di dalam tubuh akan secara cepat menutupi luka tersebut. Vitamin ini merangsang pembentukan kolagen di dalam kulit. Sehingga kulit akan kembali pulih seperti semula. 

5. Mencegah Penyakit Kanker

Buah belimbing ternyata bisa mencegah penyakit kanker. Kandungan flavonoid dan saponin bisa menghambat pertumbuhan kanker sejak dini. 

Sangat disarankan untuk mengonsumsi buah belimbing ini agar terhindar dari sel kanker. Pertumbuhan sel kanker jangan diabaikan karena berbahaya. 

Sudah banyak korban yang meninggal karena mengidap kanker. Buat perempuan juga bisa konsumsi buah belimbing agar terhindar dari sel kanker. 

6. Bantu Sembuhkan Batuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter