Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Serahkan Anugerah Merdeka Belajar Bagi Guru Berprestasi Di Kabupaten Pekalongan

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Serahkan Anugerah Merdeka Belajar Bagi Guru Berprestasi Di Kabupaten Pekalongan

--

Sebanyak 33 orang guru berprestasi di Kabupaten Pekalongan mendapatkan Anugerah Merdeka Belajar Kabupaten Pekalongan. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam acara Gelar Karya dan Anugerah Merdeka Belajar Kabupaten Pekalongan Tahun 2023 di Lapangan belakang Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan, Sabtu (25/11/2023).

Mengawali sambutannya, Fadia mengucapkan selamat hari guru untuk seluruh guru di Kabupaten Pekalongan. Fadia berharap semoga para guru diberikan kesehatan, dan kemudahan untuk membimbing anak - anak Kabupaten Pekalongan menjadi anak yang baik, sholeh dan sholeha dan berguna bagi nusa bangsa dan agama serta untuk keluarganya.  

“Selamat Hari Guru untuk guru-guru hebat, guru-guru luar biasa dan guru-guru kesayangan kami semua, guru adalah pahlawan yang luar biasa, yang harus selalu kita hormati selamanya seperti orang tua kita, jadi hormatilah guru-guru kita,” tegas Fadia.

Pada kesempatan tersebut Fadia juga mengucapkan terimakasih kepada semua elemen Pendidikan atas kerja kerasnya sehingga Kabupaten Pekalongan di Tahun 2023 meraih penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Pemerintah Daerah Transformatif Tingkat Kabupaten/Kota Non 3T dengan Subkategori Transformasi Anggaran dan Regulasi, dalam acara Puncak Peringatan Bulan Merdeka Belajar di Yogyakarta pada Mei 2023 lalu.

“Ini semua berkat kerjasama yang hebat dari dinas Pendidikan dan seluruh guru kabupaten pekalongan, insyaAllah mutu Pendidikan di kabupaten pekalongan juga akan lebih baik lagi apalagi kita juga mensupport pendidikan dengan berbagai program, seperti seragam gratis untuk anak SD dan SMP serta program KUDU Sekolah, karena saya mau dijaman saya memimpin tidak ada alasan anak Kabupaten Pekalongan tidak sekolah, anak Kabupaten Pekalongan harus sekolah,” ungkap Bupati dengan tegas.

Fadia juga menegaskan bahwa Pemkab Pekalongan sangat konsen mensukseskan program Merdeka Belajar, diantaranya dengan mengalokasikan anggaran di Tahun 2023 yaitu sebesar lebih kurang 120 Milyar untuk pemenuhan infrastruktur, program prioritas pendidikan lainnya, program terkait peningkatan mutu pendidikan. 

Terakhir Fadia berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dapat mempertahankan rangkingnya, dan bisa terus membuat pendidikan di Kabupaten Pekalongan menjadi percontohan bagi daerah lain, contohnya Program KUDU sekolah yang telah diadaptasi oleh Kabupaten Belitung Timur karena telah berhasil mengembalikan 2.837 anak tidak sekolah ke bangku sekolahnya lagi. 

“keberhasilan ini merupakan hasil kerjasama yang baik dari semua pihak, baik desa maupun pemerintah, dan semoga kita bisa membuat anak-anak Kabupaten Pekalongan menjadi lebih hebat dan lebih pintar,” ujar Fadia menutup sambutannya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pekalongan Kholid menyampaikan bahwa acara gelar karya yang diadakan sejak pagi 25 November 2023 diikuti oleh 26 stand. 

Tak lupa Kholid menyampaikan terimakasih kepada para guru atas dedikasinya sehingga Tahun 2023 Kabupaten Pekalongan dapat meraih penghargaan baik ditingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Sementara itu, Bupati Pekalongan yang hadir didampingi oleh hampir seluruh jajarannya mengungkapkan kekagumannya atas penampilan para pengisi acara yang rata-rata masih berada dibangku SD dan SMP namun memiliki skill yang luar biasa dalam bermusik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: