Takut Diet Gagal? Jangan Khawatir, Inilah 15 Makanan yang Cocok untuk Diet Keto, Dijamin Gak Bosen

Takut Diet Gagal? Jangan Khawatir, Inilah 15 Makanan yang Cocok untuk Diet Keto, Dijamin Gak Bosen

Makanan yang Cocok untuk Diet Keto-Image by jcomp on Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa makanan yang cocok untuk diet keto. Apa sajakah makanan tersebut? Untuk mengetahuinya, maka jangan skip artikel yang satu ini.

Diet bertujuan untuk membantu dalam meraih berat badan yang ideal. dengan memiliki berat badan yang ideal tentu akan mendapatkan banyak manfaat diantaranya bisa menarik pasangan dan bisa menjaga kesehatan tubuh.

Oleh sebab itu banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan berat badan ideal dengan berbagai cara dan metode. Salah satunya yakni diet ketogenik atau yang lebih dikenal dengan nama diet keto.

Diet keto sendiri adalah salah satu metode diet yange menerapkan pola makan yang karbohidratnya rendah, gulanya rendah, proteinya sedang dan lemaknya yang tinggi. Mengapa justru lemak yang tinggi? Sebab tubuh manusia sendiri sebenarnya memiliki 2 sumber bahan bakar untuk melakukan aktivitas yakni dengan gula dan lemak. 

BACA JUGA:Ternyata Tidak Selalu Sehat, 7 Menu Olahan Buah dan Sayur Berikut Ini Perlu Dihindari saat sedang Diet

Konsep ini akan mengubah sumber bahan bakar utama dari gula ke lemak. Dengan demikian, tubuh akan lebih banyak membakar lemak tubuh sehingga membuat cadangan lemak tubuh ikut terbakar dan bisa menurunkan berat badan.

Ketika membatasi karbohidrat, maka lakukanlah sedikit demi sedikit agar tubuh bisa beradaptasi adanya pengurangan asupan karbohidrat ke tubuh. Pasalnya jika langsung mengurangi dengan jumlah yang besar makan akan menyababkan badan menjadi pusing, mual, lemas dan beberapa hal lainya. 

Hal Penting Dalam Diet Keto

Dalam menjalani diet keto, pengurangan asupan karbohidrat ini bisa mencapai dibawah 50 gram setiap harinya. Dengan pengurangan karbohidrat yang begitu besar, maka asupan lemak harusbisa tepat menggantikan porsi karbohidrat yang hilang.

Dengan penguranga karbohidrat tersebut maka tubuh akan kehilangan asupan kalori sebab sumber kalori terbesar tubuh dari karbohidrat. Dengan demikian,  lemak harus menyuply asupan nya hingga 75% dari total kebutuhan kalori setiap hari. Sedangkan protein harus menyuply 20% dari kebutuhan energi sedangkan karbohidrat hanya 20 % saja. 

Dengan jumlah asupan lemak yang lebih tinggi daripada karbohidrat, maka tubu dipaksa membakar lemak sebagai bahan bakar utama. Kondisi inilah yang dinamakan ketosis. Inilah yang menyebakan berat badan mudah turun dengan diet keto ini.

BACA JUGA:Ibu-ibu Wajib Coba, 5 Obat Diet Herbal Alami Ala Rumahan, Diantaranya Ada Jahe dan Jeruk Nipis

Makanan yang Cocok untuk Diet Keto

Lalu untuk mendapatkan diet keto yang sesuai dengan tujuan dan target ini, maka  harus mengetahui jenis makanan apa saja yan sangat cocok untuk mendukung diet keto. Jangan khawatir, berikut ini ada beberapa rekomendasi makanan yang cocok untuk diet keto, diantaranya :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: