Inilah 5 Buah Penurun Kolesterol Tinggi yang Wajib Kamu Coba, Efektif Turunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Inilah 5 Buah Penurun Kolesterol Tinggi yang Wajib Kamu Coba, Efektif Turunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Buah Penurun Kolesterol Tinggi --Nawacita.co

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apakah kamu sedang mencari cara untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh? Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengonsumsi buah-buahan penurun kolesterol.

Buah-buahan ini mengandung serat, antioksidan, dan nutrisi lainnya yang membantu menjaga kesehatan jantung.

Kolesterol tinggi dapat menjadi masalah yang meningkatkan risiko penyakit jantung. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Ternyata ada beberapa buah yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Buah-buahan mengandung nutrisi penting seperti vitamin, mineral, serat, dan antioksidan. Nutrisi-nutrisi tersebut dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, mengatur fungsi organ vital, dan juga mencegah berbagai penyakit kronis. 

Selain itu, buah-buahan juga rendah kalori, rendah sodium, dan rendah lemak jenuh, sehingga cocok untuk Anda yang ingin menjaga berat badan dan menjalani gaya hidup sehat.

Berikut adalah buah-buahan penurun kolesterol yang dapat meningkatkan hidup sehat.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Resep Jus Seledri Penurun Kolesterol Tinggi, Efektif Turunkan Kolesterol secara Alami

BACA JUGA:Cobalah 6 Resep Rempah Penurun Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi Ampuh dan Efektif Dilakukan Sehari-hari

Buah Penurun Kolesterol Tinggi

1. Blueberry

Buah beri ini juga mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Blueberry mengandung serat dan antioksidan yang kuat, yang dapat melawan radikal bebas dan pembentukan kolesterol baik dalam tubuh. 

Kandungan antosianin dalam blueberry dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Senyawa ini membantu mengurangi peradangan, melancarkan peredaran darah, dan menjaga tekanan darah tetap normal.

Blueberry mengandung serat yang tinggi, yang dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung.

Flavonoid yang ditemukan dalam blueberry dapat meningkatkan aliran darah ke otak, memperkuat koneksi antara sel-sel saraf, dan meningkatkan kemampuan kognitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: