Mudah Kok! Inilah 3 Tata Cara Menggodok Daun Sirih yang Benar Agar Manfaatnya Bisa Dirasakan

Mudah Kok! Inilah 3 Tata Cara Menggodok Daun Sirih yang Benar Agar Manfaatnya Bisa Dirasakan

Tata Cara Menggodok Daun Sirih-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam artikel ini akan dibahas beberapa tata cara menggodok daun sirih yang benar untuk sebagai referensi anda yang ingin mengkonsumsi daun sirih.

Menggodok atau merebus daun sirih merupakan salah satu cara atau metode yang digunakan untuk mengkonsumsi daun sirih bagi kesehatan.

Daun sirih memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, kita disarankan untuk sering mengkonsumsi daun sirih.

Akan tetapi anda harus mengetahui cara mengolahnya yang benar agar tidak timbul efek samping yang akan membahayakan kesehatan anda.

Media tanam dari daun sirih ini sangat mudah dan simpel untuk dibudidayakan, hanya memerlukan pot bunga dan tanah yang subur sudah bisa ditanami sirih.

Berikut ini adalah beberapa tata cara menggodok daun sirih yang tepat agar anda mendapatkan hasil atau manfaat yang maksimal.

BACA JUGA:Mampu Mengatasi Keputihan! Inilah 3 Manfaat Sirih Merah untuk Masalah Kewanitaan

Tata Cara Menggodok Daun Sirih

1. Merebus Untuk Diminum Airnya

Anda bisa mengambil 5 atau 7 lembar daun sirih merah yang masih segar kemudian rebuslah di dalam panci dengan air bersih.

Lalu tunggu hingga air rebusan tadi mendidih agak lama, siapkan gelas untuk wadah hasil rebusan daun sirih tadi dan tuangkan kedalam gelas.

Minumlah hasil rebusan daun sirih merah tadi secara rutin setiap hari agar mengatasi batuk dan berbagai masalah saluran pernapasan.

2. Merendam Tumbukan Daun Sirih

Anda bisa menggunakan daun sirih yang sudah ditumbuk tadi lalu diamkan atau rendam kedalam air matang selama semalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: