Tingkatkan Minat Literasi, Perpustakaan Unikal Gelar Bookfair 2023

Tingkatkan Minat Literasi, Perpustakaan Unikal Gelar Bookfair 2023

Suasana Bookfair 2023 yang disambut antusias oleh civitas akademika Unikal -FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID- Dalam rangka meningkatkan minat literasi di lingkungan civitas akademika Unikal dan masyarakat umum, Perpustakaan Prof DR IR Soekisno Hadikoemoro Unikal menggelar Bookfair 2023 di halaman Kampus Gedung E, Senin (27/11/2023).

Disampaikan Kepala Perpustakaan Unikal Niken Maharani Hayuningtyas SHum bahwa gelaran Bookfair 2023 bertujuan untuk meningkatkan minat baca civitas akademika Unikal, mempromosikan Perpustakaan Unikal serta menunjang akreditasi perpustakaan.

"Rangkaian gelaran dari Bookfair 2023 Unikal ini yaitu talk show, donor darah, seminar plagiarisme, roadshow Bunda literasi Kota Pekalongan, seminar social media marketing serta lomba cerdas cermat Pelajar Kota Pekalongan, library award dan lomba kreasi vidio tiktok," ungkap Niken.

Ia berharap, bahwa kegiatan ini bisa membantu segenap civitas akademika Unikal untuk meningkatkan minat baca, karena meningkatkan minat baca bukan hanya tanggung jawab individu namun juga komitmen bersama dengan menciptakan lingkungan yang mendukung.

BACA JUGA:Lakukan Pembenahan Sekolah Adiwiyata

BACA JUGA:Kembangkan Ketrampilan Matematika, Himmaptika Unikal Gelar U-Mac

Sementara itu, Warek 1 Unikal Zahro SE MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas Perpustakaan Prof DR IR Soekisno Hadikoemoro Unikal yang sampai 5 hari kedepan akan melaksanakan Bookfair 2023 dalam rangka mengembangkan diri serta masyarakat dalam meningkatkan budaya minat baca sehingga bisa memutus data dari UNESCO tentang literasi yang rendah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada tim yang telah menerapkan kegiatan ini, semoga dengan kegiatan hari ini literasi digital semakin meningkat. Karena sesuai dengan temanya bahwa bagaimana kita menggempur era globalisasi ini dengan meningkatkan literasi," imbuhnya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan literasi di lingkungan civitas akademika Unikal, baik itu mahasiswa maupun dosen. Sehingga tingkat literasi di Unikal bisa menjadi lebih bagus.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: