Ampuh dan Efektif, Inilah 6 Obat Nyeri Sendi Alami yang Bisa Kamu Buat di Rumah

Ampuh dan Efektif, Inilah 6 Obat Nyeri Sendi Alami yang Bisa Kamu Buat di Rumah

Obat Nyeri Sendi Alami --freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DIWAY.ID - Inilah beberapa obat nyeri sendi alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah dengan sederhana.

Nyeri sendi kini tidak hanya berkaitan dengan faktor usia. Gangguan kesehatan ini bisa menyerang usia muda yang masih produktif, biasanya karena aktivitas yang terlalu berat bagi tubuh.

Bagi lansia sendiri, nyeri pada sendi terjadi karena tubuh melambat dalam menciptakan sel-sel baru. Inilah sebabnya mengapa lansia rentan mengalaminya.

Gangguan kesehatan lain seperti keseleo, asam urat, radang kandung kemih, artritis reumatoid, dan osteoartritis dapat menjadi pemicu lain dari nyeri sendi. Sebagian besar kasus ini dapat diobati dengan konsumsi obat-obatan tertentu.

Ternyata nyeri sendi dapat disembuhkan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah, seperti berikut ini.

BACA JUGA:9 Obat Herbal untuk Nyeri Lutut dan Sendi Agar Tulangmu Tetap Kuat dan Sehat

BACA JUGA:8 Makanan untuk Nyeri Sendi dan Cegah Osteoporois yang Efektif dan Mudah Dikonsumsi Sehari-hari

Obat Nyeri Sendi Alami di Rumah

Kayu putih

Obat nyeri sendi alami yang pertama afalah kayu putih. Tanaman yang satu ini diambil minyaknya untuk dijadikan obat dengan berbagai macam fungsi.

Tidak hanya untuk mengatasi bentol akibat gigitan serangga dan menghangatkan tubuh, minyak kayu putih juga baik untuk mengatasi nyeri sendi.

Kandungan tanin pada daun tanaman ini dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan yang terjadi pada persendian. 

Teh Hijau

Obat nyeri sendi alami selanjutnya adalah teh hijau. Tidak hanya baik untuk kesehatan dan metabolisme tubuh, teh hijau bermanfaat sebagai obat untuk mengatasi nyeri sendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: