Ampuh dan Efektif, Inilah 6 Obat Nyeri Sendi Alami yang Bisa Kamu Buat di Rumah

Ampuh dan Efektif, Inilah 6 Obat Nyeri Sendi Alami yang Bisa Kamu Buat di Rumah

Obat Nyeri Sendi Alami --freepik.com/freepik

Obat ini hadir dalam bentuk herbal dengan kandungan lain yang membantu meredakan nyeri dan peradangan pada sendi. Minumlah sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lidah Buaya

Nyeri sendi juga bisa diatasi dengan lidah buaya. Ya, tanaman ini sudah terbukti khasiatnya untuk kecantikan kulit dan rambut. Cara menggunakannya pun terbilang mudah.

Kamu hanya perlu mendinginkan gel lidah buaya. Kemudian, oleskan pada area persendian yang terasa pegal. Diamkan beberapa saat atau hingga rasa nyeri berkurang. 

Jahe

Biasanya kamu memilih jahe ketika ingin menghangatkan tubuh dan menyembuhkan batuk. Nah, jika kamu mengalami nyeri sendi, kamu bisa menggunakan rempah yang satu ini untuk meredakan rasa nyeri tersebut. Kandungan dalam jahe membantu meredakan peradangan karena memiliki sifat anti-inflamasi.

Air Garam

Garam lebih dikenal sebagai penyedap rasa alami. Namun, cobalah mencampurkan garam dengan air hangat, karena campuran ini dapat membantu meredakan nyeri sendi.

Kamu hanya perlu menyiapkan baskom berisi air hangat yang sudah dicampur dengan garam. Kemudian, celupkan bagian tubuh yang terasa nyeri atau gunakan handuk atau waslap untuk mengompresnya.

Bubuk Kunyit

Obat nyeri sendi alami yang terakhir adalah bubuk kunyit. Bahan yang terkenal sebagai penyedap pada kari ini mampu meredakan nyeri sendi, setidaknya itulah yang dikatakan oleh National Center for Complementary and Alternative Medicine. Namun, mengonsumsi bubuk ini harus dilakukan dengan benar, agar manfaat yang diberikan bisa maksimal. 

BACA JUGA:10 Jus Buah Penghilang Tulang Linu dan Nyeri Sendi yang Mengadung Vitamin D

BACA JUGA:2 Resep Herbal untuk Menyembuhkan Nyeri Sendi ala Dr Zaidul Akbar, Dijamin Tulang Kuat

Nah, itu tadi enam pengobatan alami yang bisa kamu temukan dan buat untuk membantu mengobati nyeri sendi. Namun, jika kamu masih ragu, kamu bisa bertanya kepada dokter. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: