Bisa Bahaya Jika Dibiarkan, Ini 8 Penyebab Sering Kedutan

Bisa Bahaya Jika Dibiarkan, Ini 8 Penyebab Sering Kedutan

Bisa Bahaya Jika Dibiarkan, Ini 8 Penyebab Sering Kedutan-Pixabay -

5. Kurang Tidur

Kurang tidur juga berisiko membuat otot sering berkedut, terutama pada kelopak mata. Pasalnya, kurang tidur menyebabkan jumlah neurotransmiter yang diproduksi otak tidak stabil sehingga perintah yang diterima saraf otot pun menjadi terganggu.

6. Efek Samping Obat

Obat-obatan seperti diuretik, kortikosteroid, dan estrogen, dapat menimbulkan efek samping otot kedutan. Obat-obatan ini diketahui dapat mengubah ion dalam tubuh kita (pH) yang menjadi penyebab kedutan tersebut. Oleh karena itu, penting bagi Sahabat Hermina untuk tidak sembarang minum obat.

7..Olahraga

Otot juga bisa mengalami kedutan setelah Sahabat Hermina melakukan aktivitas fisik atau berolahraga. Biasanya, ini disebabkan oleh kekurangan elektrolit yang sering terjadi setelah melakukan aktivitas fisik ini.

8. Penyakit Saraf dan Otot

Pada kondisi serius, penyakit saraf dan gangguan otot tertentu bisa menyebabkan kedutan seperti Distrofi otot, Atrofi otot, Neuropati, cedera kepala, dan penyakit neurodegeneratif, seperti penyakit Parkinson dan Alzheimer. Selain penyakit saraf dan otot, beberapa kondisi medis lain yang memengaruhi metabolisme juga bisa menyebabkan kedutan, seperti penyakit ginjal, uremia, atau kekurangan kalium (hipokalemia). (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: