Jangan Sepelekan! Inilah Tips Diet Keto Bagi Pemula yang Harus Diterapkan, Salah Langkah Bikin Diet Gagal

Jangan Sepelekan! Inilah Tips Diet Keto Bagi Pemula yang Harus Diterapkan, Salah Langkah Bikin Diet Gagal

Tips Diet Keto Bagi Pemula yang Harus Diterapkan-Image by Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa tips diet keto bagi pemula yang harus diterapkan.  Jika tidak diterapkan bisa menjadi penyebab diet keto gagal. Apa saja tips nya? Simak ualasan berikut ini.

Siapa yang ingin mendapatkan tubuh ideal? Pasti semua orang menginginkanya, apalagi perempuan. Pasalnya perempuan memang akan lebih percaya diri ketika memiliki berat badan yang ideal. Dengan berat badan ideal maka perempua bisanya bisa tampil denga penuh rasa percaya diri di depan publik.

Ketika mencari pasangan biasanya perempuan akan  karena memiliki rasa insecure terhadap fisiknya. Jadi ketika wanita ditanpa apa hal yang bikin insecure maka sebagian besar akan menjawab tentang fisiknya. Tentu ini berbeda terhadap lak-laki yang insecure tentang perilah ekonomi. 

Oleh sebab itulah banyak perawatan fisik dan kecantikan yang ditujuan untuk perempuan, meskipun laki-laki juga oleh menggunakan perawatan tersebut. Jadi jangan heran jika perempuan juga ingin tampai percaya diri dengan berat badan yang ideal. 

Berbagai carapun banyak dicoba oleh seoarang perempuan untuk mendapatkan berat badan ideal yakni dengan olahraga hingga diet. Salah satu diet yang boleh dicoba yakni diet keto. Mengapa harus coba? Hal ini karena dipercaya efektif dalam menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Dijamin Bikin Langsing! Ini 8 Green Juice untuk Detox Andalan saat Diet

BACA JUGA:Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Mau Langsing! 7 Hal yang Jadi Pantangan saat Sedang Diet

Seperti Apakah Diet Keto Itu? 

Bagi yang belum mengetahui apa itu diet keto dan bagaiamana cara menjalankanya, maka artikel ini akan membahas dengan jelas. Diet keto adalah  metode diet dengan makan dalam porsi lemak yang paling tinggi yakni 70-75 %, sedangkan porsi protein hanya 20-25 % dan sisanya yakni porsi karbohidrat yakni hanya 5-10 % saja. 

Oleh sebab itulah jenis makanan yang dimakan setiap hari juga harus banget yang mengandung lemak. Tentunya ini sebagai pengganti asupan karbohidrat yang dikurangi dalam porsi yang snagat besar. 

Prinsip yang mendasari hal tersebut adalah bahwa manusia memiliki 2 sumber energi atau bahan bakar untuk melakukan aktivitas. Kedua sumber bahan bakar tersebut berasal dari glukosa (gula) dan keton (lemak) dalam tubuh.

Diet keto ini akan berusa mengalihkan sumber bahan bakar utama tubuh dari yang berasal gula ke lemak atau hal ini bisa disebut dengan istilah fat burner. 

Dalam menjalani diet keto, pengurangan asupan karbohidrat ini bisa mencapai dibawah 50 gram setiap harinya. Dengan pengurangan karbohidrat yang begitu besar, maka asupan lemak harus bisa tepat menggantikan porsi karbohidrat yang hilang.

BACA JUGA:Suka Ngemil Tapi Pengen Langsing? Ini Solusinya, 5 Menu Cemilan Sehat yang Enak Cocok untuk Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: